Sakit Stroke, Keluarga di Gresik Ini Butuh Uluran Tangan Dermawan

Maslum (36), warga asal Manyar, Kabupaten Gresik. (Foto: BG)

BeritaGresik.com – Musibah bisa menimpa siapa saja, tiada seorang pun yang dapat menduganya. Seperti yang dialami oleh keluarga asal Desa Sukomulyo, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Ketika sang anak sedang butuh biaya agar tetap dapat melanjutkan sekolah, sang ayah terserang penyakit stroke. Sementara selama ini biaya hidup keluarga bertumpu kepada sang ayah yang saat ini sudah tak bisa bekerja lagi.

Sekitar dua tahun yang lalu, Maslum (36), sangat lincah berjualan tahu tek. Ia biasa berjualan di warung Pujasera Sukomulyo, Manyar, Gresik. Namun, musibah pun datang, lokasi tempat mangkalnya terbakar beberapa bulan lalu.

Gerobak yang dulu biasa dijalankan Maslum sebelum sakit stroke. (Foto: BG)

Tak hanya itu, ujian musibah kembali datang, Maslum menderita sakit setroke sebelah kiri. Akibatnya, dia tidak bisa bekerja lagi dan menjadi pengangguran akibat sakit yang diderita. Sehingga Maslum merasa beban sebagai tulang punggung yang diemban sangat berat.

Saat ini, Maslum hanya bisa pasrah dan menetap di rumah kos yang berlokasi di Jalan Gamping nomor 4 Pongangan Manyar Gresik. Dia harus berpikir keras biaya pendaftaran ulang anak semata wayangnya, yakni Intan Rizqi Lutfiana.

Intan saat ini tengah duduk di bangku kelas dua dan rencana naik ke kelas tiga SMP Yayasan Nurul Islam, Pongangan Manyar, Gresik. Setidaknya dibutuhkan dana sekitar Rp2,5 juta untuk biaya pendaftaran ulang sekolah Intan Rizqi.

Karena itu, dibutuhkan uluran tangan bagi dermawan untuk membantu biaya sekolah Intan dan pengobatan ayahnya yang menderita stroke. Bagi yang ini membantu bisa melalui Rek. Mandiri 1780001518741 a/n Verawati (istri Pak Maslum) atau langsung kepada Maslum. (as)

Related Search

No Response