Terus Bertambah, Pasien Positif Covid-19 di Gresik Jadi 30

Pemakaman salah satu pasien Covid-19 yang meninggal dunia di Menganti, Gresik. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Penyebaran virus Corona atau Covid-19 masih terjadi di tengah-tengah masyarakat. Hal itu terlihat dari adanya penambahan jumlah pasien terkonfirmasi posotif Covid-19 di wilayah Kabupaten Gresik.

Data tim Satgas Covid-19 Kabupaten Gresik mencatan, pada hari ini, Jumat (1/5/2020), ada 3 lagi tambahan pasien yang dinyatakan positif terinfeksi virus Corona di Kabupaten Gresik.

Dengan demikian, total kasus positif Covid-19 di Gresik sudah mencapai angka 30 orang. Jumlah tersebut tersebar di 8 kecamatan di Gresik. Lalu, 5 pasien sembuh dan 5 pasien meninggal.

Salah satu dari tiga pasien yang dinyatakan positif terpapar virus Corona per hari ini, Jumat (1/5/2020), meninggal dunia. Pasien yang berasal Desa Kebomas, Kecamatan Kebomas, itu diketahui terpapar dari klaster Surabaya.

“Kemarin sudah kita laporkan sebagai PDP dan menunggu hasil swab. Hari ini swab keluar positif dan tadi pagi menjelang siang beliau meninggal, sehingga statusnya menjadi konfirmasi positif meninggal,” kata Kepala Dinkes Gresik Saifudin Ghozali melalui Kabag Humas Pemkab Gresik, Reza Pahlevi, Jumat (1/5/2020).

Selanjutnya, tambahan pasien positif Corona berasal dari Desa Tambak Rejo, Kecamatan Duduk Sampean. Saat ini, pasien tengah dirawat di salah satu rumah sakit di Gresik.

“Beliau kemarin sebagai PDP (pasien dalam pengawasan), dan saat ini beliau dirawat di RS Gresik. Asal Cluster masih di dalami,” terang Reza.

Kemudian, ada lagi tambahan pasien positif dari Desa Menganti, Kecamatan Menganti. Pasien tersebut diketahui bukan dari daftar PDP Gresik, melainkan berasal dari klaster Sampoerna Surabaya. Pasien kini dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Surabaya.

Sementara jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Kabupaten Gresik mencapai 139 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) 1112. (as)

Related Search

No Response