UISI Kukuhkan Mahasiswa Baru Berkualitas di Era Pandemi  

Rektor UISI, Prof. Dr. Ing. Herman Sasongko saat memberikan sambutan pengukuhan mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022. (Foto: Abr/BG)

BeritaGresik.com – Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) menyelenggarakan Sidang Senat terbuka bertajuk “Youth Resilience in Pandemic Era”. Pengukuhan mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022 ini berlangsung di Aula Kampus B UISI serta diikuti secara daring oleh seluruh mahasiswa baru UISI, Rabu (29/9/2021).

“Di tahun ini, kualitas mahasiswa UISI lebih tinggi dari tahun-tahun sebelumnya. Ini dibuktikan dengan naiknya passing grade saat pendaftaran,” papar Rektor UISI, Prof. Dr. Ing. Herman Sasongko.

Dia menyebutkan, tahun ini UISI memberikan total 38 beasiswa untuk mahasiswa baru dalam berbagai kategori, antara lain Beasiswa Unggulan, Beasiswa Tahfidz, Beasiswa APERTI BUMN, Beasiswa KIP Kuliah dan Beasiswa Putra Pegawai UISI.

Wakil Rektor I UISI Prof. Fahimah Martak dalam sambutannya mengatakan, UISI berupaya mencetak generasi unggul, inovatif, sportif dan inspiratif. Ia menjelaskan, bahwa sebaran asal mahasiswa baru terdapat total 13 provinsi. Hal ini dinilai melebihi standar akreditasi dari DIKTI.

Pada tahun ini, total pendaftar masuk ke UISI sendiri sekitar 3000 pendaftar. Sementara mahasiswa yang diterima masuk di UISI berjumlah 254 untuk program kelas regular pagi dan sore di 10 prodi.

“UISI sebagai universitas berbasis koorporasi, sejak lima tahun yang lalu sudah menerapkan outcampus kurikulum yang telah menjadikan saudara sebuah lebih dari objek pendidikan. Saudara adalah pelaku subjek pendidikan yang sangat penting dan diharapkan bisa ikut memajukan UISI kedepannya,” ucapnya.

Peresmian mahasiswa baru di Aula Kampus B UISI serta diikuti secara daring oleh seluruh mahasiswa baru UISI

Acara penerimaan mahasiswa baru juga diisi oleh orasi ilmiah dari Ketua Senat Kehormatan yakni Tina T. Kemala Intan, S.Psi sebagai Direktur SDM dan Hukum PT. Semen Indonesia. Tina berpesan kepada mahasiswa baru UISI berkenaan dengan pilihan-pilihan yang harus dilakukan selama berkuliah.

Selain itu, Tina menekankan agar mahasiswa mengikuti kegiatan sosial yang dapat berkontribusi bagi orang banyak, sehingga melatih untuk berbagi hidup maupun menerima manfaat dari banyak orang.

“Jangan jadi orang pelit, jadilah orang yang sukses, berbagilah ke orang lain, pengetahuan misalnya. Things to do before graduating ensuring future career success tidak hanya berkuliah di kampus saja, tapi isilah kegiatan kegiatan lain yang bermanfaat bagi orang lain. Show the best of yourself and be the most wanted people at work”.

”Gunakan empat tahun ini jadi orang yang hebat, lulusan UISI bisa lebih bersinar lagi dan memberi hal yang baik bagi bangsa ini dan negara ini,” tutup Tina dalam orasinya.  (Adv)

Related Search

No Response