Tim Reskrim Polsek Tambak Berhasil Ringkus 4 Pengedar dan Pemakai Narkoba Jenis Sabu di Pulau Bawean

Para tersangka yang berhasil ditangkap saat melakukan pesta sabu-sabu. (Foto: BG/Abr)

BeritaGresik.com – Prestasi gemilang kembali berhasil ditorehkan oleh jajaran anggota Polsek Tambak Bawean, Gresik. Sebanyak empat terduga pengedar dan pemakai narkotika jenis sabu berhasil diringkus dan dijebloskan ke sel tahanan Polsek Tambak, Selasa (23/02/2021).

Kronologi penangkapan bermula saat Kanit Reskrim Polsek Tambak Aipda Imam Subari bersama tiga anggotanya sedang melakukan patroli pada Selasa (23/02/2021) sekira pukul 14.00 WIB. Kemudian petugas mendapatkan informasi dari warga bahwa ada orang yang sedang pesta atau mengkomsumsi sabu-sabu.

Tanpa menungu waktu lama, petugas langsung bergerak cepat menuju lokasi dan mendapati tiga orang pemuda sedang mengonsumsi narkoba jenis sabu. Mereka diantaranya RN (27) warga Dusun Kampung Baru Desa Sukaoneng, Kecamatan Tambak dan dua orang temannya yaitu KW (19) dan MP (21), keduanya warga Dusun Alas Timur, Desa Daun Kecamatan Sangkapura.

Ketiga pemuda yang sedang asyik berpesta sabu di rumah RN, Dusun Kampung Baru Desa Sukaoneng Kecamatan Tambak, tersebut tak bisa berkelit saat aparat datang tiba-tiba dan langsung melakukan penggeledahan.

Dari hasil penggeledahan itulah polisi berhasil mangamankan alat bukti berupa 16 bungkus klip berisi sabu-sabu, 1 botol berisi fanta lengkap dengan alat hisap sabunya, korek api, tiga pipet kaca dan uang tunai senilai Rp600 ribu.

Usai melakukan penangkapan, polisi kemudian melakukan introgasi kepada ketiganya. Berdasarkan pengakuan RN, mereka mendapatkan barang haram tersebut dari seseorang yang berinisial ST di Kecamatan Sangkapura.

Polisi kemudian bergerak cepat melakukan pengembangan dan berhasil menangakap ST (45), di rumahnya di dusun Boom, Desa Sawah Mulya, Kecamatan Sangkapura Bawean.

Dalam penangkapan itu didapati alat bukti berupa satu alat hisap sabu, satu korek gas, timbangan sabu-sabu, empat klip plastik berisi sisa sabu-sabu, delapan bendel plastik berisi plastik klip bungkus sabu. Selanjutnya, ST langsung digelandang ke sel Tahanan Polsek Tambak untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (abr)

Related Search

No Response