Lihai, Motor Hasil Curian di Bawean Dipendam di Hutan

Pelaku curanmor mengubur bagian-bagian motor di tengah hutan di kawasan Dusun Kalocok, Desa Kelompang Gubug, Kecamatan Tambak. (Foto: BG/Abr)

BeritaGresik.com – Aksi pencurian sepeda motor di dusun Pinang Tanem Desa Pekalongan, Kecamatan Tambak Bawean, Kabupaten Gresik, yang diduga dilakukan oleh dua remaja KA (18) dan SL (17), warga desa Kelompang Gubug tergolong lihai.

Bagaimana tidak, setelah berhasil mencuri satu unit sepeda motor milik Supriyadi, mereka langsung membongkar motor hasil curiannya menjadi beberapa bagian.

Selanjutnya, mereka berusaha menghilangkan barang bukti dengan cara memendam bagian-bagian motor di tengah hutan di kawasan Dusun Kalocok, Desa Kelompang Gubug, Kecamatan Tambak.

Kapolsek Tambak AKP Rahmad Triyanto yang memimpin proses penggalian barang bukti mengatakan, modus pelaku untuk menghilangkan barang bukti barang curian cukup lihai. Mesin dan rangka sepeda motor ditanam di tempat terpisah, sementara bagian lainnya seperti roda, kabel dan juga ditanam di tempat yang berlainan.

“Jadi sepeda motor setelah dikanibal mesinnya dipendam di sini, rangka ditempat lain dan roda juga dipendam ditempat lainnya. Ini di kawasan hutan desa Kelompang Gubug, dan untuk menuju ke tempat ini medannya juga sangat sulit, “kata AKP Rahmad saat memimpin pencarian barang bukti, Kamis (08/04/2021).

Kepada petugas, pelaku menujukkan lokasi tempat memendam bangkai sepeda motor hasil curiannya. Mereka kemudian menggali lobang pada kedalaman sekitar 50cm. Satu per satu mesin, rangka dan bagian-bagian motor lainnya berhasil dikumpulkan.

Setelah barhasil mengumpulkan semua barang bukti, kedua terduga pelaku berikut barang bukti langsung dibawa ke kantor Polsek Tambak untuk proses pemeriksaan lebih lanjut (abr)

Related Search

No Response