Penerapan PSBB Gresik, Warga Dilarang Beraktivitas di Luar Rumah Pada Pukul 21.00 – 04.00 WIB

Suasana malam hari di sekitar Alun-alun Gresik. (Foto: Dok. BG)

BeritaGresik.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik akan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada Selasa, 28 April 2020. Langkah ini diambil guna mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Selama diberlakukan PSBB, pemerintah akan menerapkan jam malam di semua wilayah di Kabupaten Gresik. Warga nantinya dilarang berkativitas di luar rumah pada jam tersebut.

Larangan bagi warga Gresik beraktivitas di luar rumah berlaku mulai pukul 21.00-04.00 Wib. Larangan itu diatur dalam Peraturan Bupati (Perbub) Gresik Nomor 12 tahun 2020 tentang Pelaksanaan PSBB dalam Penanganan Covid-19

Seperti disebutkan di pasal 25 Bagian Kedua Larangan, dalam pelasanaan PSBB, semua penduduk dilarang beraktifitas di luar rumah mulai pukul 21.00 Wib Sampai pukul 04.00 WIb.

Aktivitas pada jam malam hanya dibolehkan bagi para petugas medis, petugas keamanan, beberapa aktivitas emergency dan pegawai yang memang harus bekerja pada malam hari.

Sementara bagi pegawai yang harus bertugas pada malam hari, wajib mengantongi surat keterangan dari perusahaan atau tempatnya bekerja.

Menurut Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Gresik Reza Pahlevi, pemberlakukan jam malam tidak hanya di wilayah zona merah, tapi di seluruh wilayah, yakni 18 kecamatan dari total 8 kecamatan yang diberlakukan PSBB.

“Jam malam mulai pukul 21.00 Wib sampai dengan pukul 04.00 Wib untuk 18 kecamatan. Namun, tetap ada pengecualian seperti petugas medis, orang yang bekerja atau shif malam, serta petugas keamanan,” jelas Reza. (abr)

No Response