Peringati Hari Ibu, Ini Yang Dilakukan Komunitas Gresik Muda

Komunitas Gresik Muda dan Gubuk Kesetaraan membagikan 500 bunga pada Hari Ibu 22 Desember 2019. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Peringatan Hari Ibu pada 22 Desember 2019 kemarin menjadi momen istimewa bagi seluruh masyarakat, terutama bagi para ibu. Tak hanya ibu, kebahagiaan yang sama juga dirasakan kalangan anak muda Gresik.

Untuk itu, sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam komunitas Gresik Muda dan Gubuk Kesetaraan melakukan aksi membagikan 500 bunga yang dibuat dari bahan plastik dan botol bekas.

Bunga-bunga tersebut dibagikan kepada ibu-ibu PKL, petugas kebersihan di kawasan alun-alun Gresik, serta ibu-ibu yang mengantar anaknya bermain di sekitar alun-alun, Minggu (22/12/19).

Kegiatan berbagi bunga ini dilakukan anak muda Gresik sebagai tanda ucapan terima kasih atas sosok ibu selama ini.

“Kegiatan ini juga kami sekalian mengampanyekan untuk mengurangi sampah plastik yang mana dari karya bungah yang kami bagikan itu bahannya dari kresek dan botol plastik,” kata Bob Nasrin Ketua Gresik Muda.

Menurut dia, Hari Ibu menjadi momen refleksi betapa besarnya jasa seorang ibu. “Tanpa ibu kita semua tidak akan lahir ke dunia ini,” ujar Fakhriyatul Miskiya, koordinator aksi berbagi bunga.

Selain membagikan bunga, mereka juga menampilkan puisi, musikalisasi dan buka lapak baca.

Diana (47), salah satu pengunjung alun-alun menyambut baik adanya aksi anak muda yang peduli dengan peringatan Hari Ibu. Menurutnya, jasa ibu tidak bisa diukur dengan cara apapun. Ibu disebut berperan dalam kesuksesan seorang anak. (as)

No Response