Edukasi Kespro Sejak Dini, Duta GenRe Gresik Sosialisasi di SMP NU 2 Gresik

Duta GenRe Gresik melakukan sosialisasi pentingnya generasi berencana di SMP NU 2 Gresik, Kamis (19/12/2019) kemarin. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Duta GenRe Gresik terus berupaya untuk mewujudkan generasi berencana di Kabupaten Gresik. Untuk itu, mereka melakukan sosialisasi pentingnya generasi berencana di SMP NU 2 Gresik, Kamis (19/12/2019) kemarin.

Dalam kegiatan sosialisaai kali ini, Suta Genre Gresik mengusung tema tentang TRIAD KRR (Tiga Resiko Ancaman Dasar Kesehatan Reproduksi Remaja), Kesehatan Reproduksi dan Bahaya Merokok serta menginsumsi Miras.

Tak hanya itu, para siswa didorong berperan aktif menyampaikan materi guna mengembangkan life skill, yakni belajar berbicara di depan umum.

“Saya sangat senang sekali hari ini, karena sekolah kami kedatangan Duta GenRe Gresik. Acaranya seru dan penyampaiannya ringan sehingga kami mudah menangkap materi yang disampaikan,” ungkap Rusli siswa kelas 8.

Sosialisasi ini diharapkan dapat mengedukasi para siswa serta menjadi agen untuk menyampaikan materi – materi yang telah diterima.

“Kami sangat berharap, acara ini dapat menginspirasi para siswa untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, serta menyampaikan pesan tersebut kepada teman sebaya,” kata Wahyu, Ketua Duta GenRe Gresik.
Selain itu, Duta GenRe Gresik berencana memberikan pendampingan terkait pembentukan PIK-R yang nantinya menjadi wadah konseling dikelolah, yang dilajukan siswa dibawah bimbingan guru BK dan Duta GenRe Gresik. (as)
No Response