SD Muhammadiyah GKB 2 Gresik Raih Juara Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional

Ketua Tim Penggerak PKK Persatuan Kabupaten Gresik, Maria Ulfah Sambari didampingi Kepala SD Muhammadiyah GKB 2 Gresik Nurkomari di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (13/11/2019). (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah GKB 2 Gresik Jawa Timur raih Juara II Lomba Sekolah Sehat (LSS) Nasional tahun 2019 tingkat SD/MI dengan kategori kinerja terbaik.

Piala dan piagam penghargaan diterima Ketua Tim Penggerak PKK Persatuan Kabupaten Gresik, Maria Ulfah Sambari didampingi Kepala SD Muhammadiyah GKB 2 Gresik Nurkomari di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (13/11/2019) malam kemarin.

Pada kesempatan itu, Maria Ulfah menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh personil SD Muhammadiyah GKB 2 Gresik dan seluruh masyarakat yang ada di lingkungan sekolah tersebut.

Isteri Bupati Gresik ini juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Gresik yang telah memberikan dukungan doa sehingga prestasi ini dapat diraih.

“Meski tidak menjadi yang terbaik, namun posisi runer-up ini akan memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat Gresik untuk melakukan hal sama pada sekolah yang lain di Gresik,” ujarnya.

Memenangkan lomba LSS tingkat Nasional ini merupakan tradisi bagi Kabupaten Gresik, karena beberapa tahun sebelumnya Gresik juga selalu juara.

“Kegiatan ini merupakan upaya promotiv dan preventif, tentunya tidak meninggalkan upaya kuratif dan rehabilitative yang sudah dilaksanakan oleh pihak Dinas kesehatan dan beberapa institusi terkait di Kabupaten Gresik. Melalui lomba sekolah sehat, kami TP PKK Kabupaten Gresik akan terus menyemangati gerakan masyarakat hidup sehat,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Mahin yang ikut dalam rombongan ini melalui Plt. Kepala Bagian Humas dan Protokol Satriyo Utomo menekankan pentingnya keberadaan UKS untuk mewujudkan anak sehat berkarakter dan bermartabat.

“Kenapa program UKS ini penting di laksanakan di sekolah, karena populasi penduduk Indonesia 23 prosen ada di sekolah. Tentu saja menanamkan gerakan hidup sehat melalui UKS ini sangat mudah dijangkau” tandas Mahin.

Sementara Kepala SD Muhammadiyah GKB 2 Nurkomari mengatak, pembinaan karakter keimanan dan takwa bagi siswanya sudah dilakukan sejak dini.

“Hal ini untuk mendasari dalam pembelajaran. Kami yakin Pendidikan yang berkarakter akan mencapai keberhasilan belajar siswa. Untuk membentuk manusia yang berkarakter baik, bisa dimulai dari penerapan disiplin tata tertib di sekolah,” tandasnya. (sdm/as)

No Response