Tanam 3.000 Pohon untuk Peringatan Hari Juang TNI AD di Gresik

Penanaman 3.000 pohon di Gresik dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD dan HUT ke 71 Kodam V Brawijaya Jawa Timur. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim bersama para petinggi TNI Angkatan Darat dari Kodam V Brawijaya Jawa Timur dan Kodim 0817 Gresik menanam 3.000 pohon di Bumi Perkemahan Pramuka di Cerme Kabupaten Gresik, Kamis (12/12/2019) pagi. Penanaman pohon ini dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD dan HUT ke 71 Kodam V Brawijaya Jawa Timur.

Di kesempatan itu, Qosim didampingi Kolonel CZI Bayu Ekawan Perwira staf ahli bidang Ideologi politik Kodam V Brawijaya, Danrem Bhaskara Jaya dan Komandan Kodim 0817 Gresik Letkol Inf. Budi Handoko dan anggota Forkopimda Gresik, serta Muspika Kecamatan Cerme.

Dalam keterangannya, Qosim yang didampingi Kepala Bagian Humas dan Protokol Reza Pahlevi menyampaikan terima kasih kepada anggota TNI AD dan semua pihak yang ikut membantu dalam pelaksanaan penanaman pohon ini.

“Saya juga menyampaikan selamat Hari Juang TNI AD dan HUT ke 71 Kodam V Brawijaya Jawa Timur, dimana dalam peringatan ini telah melakukan aksi penanaman pohon. Kami sadar betapa sangat bermanfaatnya program ini untuk memperbaiki struktur tanah disini yang nantinya akan semakin kokoh dan subur. Pohon-pohon ini juga akan bermanfaat memberikan udara bersih bagi masyarakat sekitar,” kata Qosim.

Sementara Kolonel CZI Bayu Ekawan Perwira Staf Ahli Bidang Ideologi Politik Kodam V Brawijaya yang bertindak selaku inspektur upacara menjelaskan, kegiatan ini sangat strategis dalam upaya penyelamatan dunia dari panasan global.

“Penanaman 3.000 pohon ini langkah positif sebagai bagian dari program pemerintah dalam penanaman satu miliar pohon. Mari kita semuanya untuk selalu menjaga lingkungan demi masa depan generasi kita. Jangan menebang pohon yang merusak lingkungan kita,” ajaknya.

Selain dari unsur Pemerintah, TNI dan Polri, penanaman pohon ini juga melibatkan para anggota Pramuka Kwartir Cabang Gresik yang dibantu masyarakat sekitarnya. (sdm/as)

No Response