Pemkab Gresik Serahkan 104 Hewan Kurban

No comment 1547 views

Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim menyerahkan hewan kurban kepada ormas perwakilan masyarakat di halaman parkir Kantor Bupati Gresik, Jum’at (9/8/2019). (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik menyerahkan sebanyak 104 hewan kurban kepada masyarakat pada Idul Adha 2019 ini. Hewan kurban itu terdiri atas 29 ekor sapi dan 75 ekor kambing.

Hewan kurban tersebut diperoleh dari sejumlah perusahaan yang ada di Gresik dan dari APBD Pemkab Gresik. Penyerahan hewan kurban kepada masyarakat dilakukan Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim di halaman parkir Kantor Bupati Gresik, Jum’at (9/8/2019).

Wabup Qosim yang didampingi Sekda Gresik Andhy Hendro Wijaya secara simbolis menyerahkan ternak kurban kepada beberapa perwakilan masyarakat dari Nahdhaltul Ulama Gresik, Muhammadiyah Gresik dan LDII Gresik.

Selain kepada ormas keagamaan tersebut, 29 sapi dan 75 ekor kambing ini nantinya bakal diserahkan ke beberapa kelompok masyarakat dari pondok pesantren, panti asuhan, takmir masjid, kelompok pengajian dan kelompok masyarakat lain yang membutuhkan.

Wabup Qosim menyampaikan terima kasih kepada beberapa perwakilan dari perusahaan yang telah hadir pada saat penyerahan hewan kurban kali ini.

“Semoga hewan kurban bantuan ini bermanfaat bagi yang menerima. Sesuai pesan Bupati Gresik, apapun keadaan hewan kurban terimalah dengan ikhlas. Meskipun misalnya ada yang kurang besar silahkan juga diterima dengan ikhlas,” ujar Qosim.

Menurut Qosim, pembagian hewan kurban tahun ini sudah dilakukan debgan sangat layak. Bupati Sambari dikatakan sangat selektif dalam pengadaan hewan kurban tahun ini.

Sementara Sekda Gresik, Andhy Hendro Wijaya didampingi Kabag Kesra Wafif melalui kabag Humas dan Protokol Pemkab Gresik Sutrisno mengatakan, standar berat sapi yang disyaratkan oleh Bupati adalah 380 kg per ekor sapi.

“Kenyataan di Lapangan, panitia mendapatkan sapi yang lebih berat dari yang disyaratkan Bupati. Bahkan beberapa sapi sampai ada yang beratnya lebih dari 400 kilogram” kata Andhy.

Selain dari APBD Kabupaten Gresik, hewan kurban yang diserahkan kali ini bersal dari sumbangan beberapa perusahaan di Gresik.

Perusahaan yang menyumbang ternak kurban sapi ini di antaranya PT Wilmar Nabati sebanyak 2 ekor sapi, PT PGN sebanyak 2 ekor sapi, PT Semen Gresik 1 ekor sapi, PT Petrokimia Gresik 1 ekor sapi, PT Gresik Migas 1 ekor sapi, PT PJB 1 ekor sapi dan BPN Gresik 1 ekor sapi. (sdm/as)

No Response