Hari Relawan Internasional, Komunitas Gubuk Kesetaraan Bagi-Bagi Nasi Bungkus

Komunitas Gubuk Kesetaraan Saat berbagi nasi bungkus di area parkiran makam Sunan Giri Gresik. (Foto: BG/Abr)

BeritaGresik.com – Dalam rangka memperingati Hari Relawan Internasional, sekumpulan anak mahasiswa STAIDA Gresik yang menamakan dirinya Komunitas Gubuk Kesetaraan membagikan nasi bungkus di area parkiran makam Sunan Giri, Kamis (05/12/2019).

Kegiatan berbagi nasi bungkus ini disambut antusias oleh para tukang ojek, dan tukang dokar di kawasan komplek pemakaman Sunan Giri serta para peziarah makam Sunan Giri.

Koordinator Gubuk Kesetaraan Achmad Arif Arfrianto berharap agar kegiatan berbagi seperti ini menjadi agenda rutin di komunitasnya.

“Nasi bungkus yang kami sediakan ini memang kami bagikan untuk tukang ojek dan dokar bagaimana pun meraka juga salah satu jasa yang bisa dikatakan relawan untuk para penziarah di makam sunan, dan insya allah agenda ini juga akan kami jadikan agenda rutin di setiap bulan dengan membagikan nasi bungkus,” kata Koordinator Gubuk Kesetaraan Achmad arif arfrianto.

Arif juga mengatakan, tujuan berbagi nasi bungkus gratis tersebut dilakukan semata-mata hanya untuk berbagi dengan ala kadarnya kepada tukang ojek dan dokar.

Kegiatan sosial itu terlaksana atas partisipasi anggota Gubuk Kesetaraan serta dibantu masak oleh ibu-ibu PKK desa Tereng serta partisipasi para donatur masyarakat Kota Gresik yang sudah menyumbangkan dana maupun langsung berupa makanan siap saji.

“Semoga agenda ini akan terus berjalan hingga kedepannya, “kata Arif pemuda yang masih berstatus mahasiswa ini. (hs/abr)

No Response