Gresik Borong Penghargaan PKH Award 2019

No comment 317 views

Wakil Bipati Gresik Moh. Qosim saat menghadiri acara syukuran di Gedung Puteri Mijil Gresik, Senin (2/12/2019). (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Pengelolaan Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Gresik meraih prestasi terbaik pada PKH Award 2019. Tak tanggung-tanggung, dalam tata kelola PKH Gresik dinobatkan sebagai yang terbaik di Indonesia.

Selain itu, Koordinator Kabupaten (Korkab) Gresik Diana Tri Ratna Ningtyas dinobatkan sebagai Korkab teladan Nasional 2019. Lalu, Pendamping PKH Kecamatan Duduksampeyan Ratna Ristiningtyas juga dinobatkan menjadi pendamping PKH terbaik.

Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim menyampaikan selamat kepada Dinas Sosial Gresik yang membawahi program PKH di Kabupaten Gresik atas prestasi yang telah dicapai pada tahun ini.

Menurut Wabup, penghargaan ini juga merupakan keberhasilan Dinas Sosial Gresik yang telah banyak memotivasi seluruh perangkat PKH di Kabupaten Gresik.

“Semoga prestasi ini semakin mendorong kinerja para tim PKH Gresik untuk terus berkarya demi masyarakat Gresik yang sejahtera,” kata Qosim Saat menghadiri acara syukuran di Gedung Puteri Mijil Gresik, Senin (2/12/2019).

Dia menekankan agar penghargaan itu menjadi pemacu semangat tim PKH yang lain. Ia meyakini tim PKH yang lain di Kabupaten Gresik akan mendapatkan penghargaan atas kinerja baiknya.” ucapnya didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Gresik Sosial Sentot Supriyohadi.

Kepada Kepala Plt. Bagian Humas dan Protokol Pemkab Gresik, Sentot mengatakan, penghargaan ini diterima oleh para perangkat PKH Gresik di Makassar beberapa waktu lalu. Pemghargaan ini diserahkan oleh Menteri Sosial RI Ari Batubara.

“Sukses PKH Kabupaten Gresik meraih terbaik nasional dan menyabet beberapa penghargaan PKH Award yang lain, karena beberapa kriteria yang telah ditetapkan sebagai PKH terbaik sudah dilaksanakan di Gresik,” kata Sentot.

Program itu di antaranya penyaluran PKH tepat waktu, keberhasilan data Keluarga Penerima Manfaat (KPM) graduasi, penyelenggaraan pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (P2K2) dan peningkatan kapasitas Family Development session (FDS).

Selain itu, Gresik dianggap sukses dalam hal inovasi PKH, tepat pelaporan pusat dan daerah, serta sukses dalam penyelesaian masalah, sehingga tidak sampai ketingkat pusat. (sdm/as)

No Response