Kirab Koin Muktamar di Gresik Untuk Kemandirian NU

Kirab Koin Muktamar NU di wilayah Gresik, Jawa Timur. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Sejumlah upaya terus dilakukan masyarakat Gresik demi mewujudkan syi’ar Islam. Salah satu diantaranya melalui Kirab Koin Muktamar NU untuk kemandirian salah satu ormas Islam terbesar di Indonesia itu.

Ribuan warga yang terdiri dari badan otonom NU, pelajar Gresik, para ulama dan masyarakat Gresik memggelar aksi kirab dari Jalan KH. Abdul Karim hingga Bale Keling, Kroman, Gresik pada Jum’at (27/2/2020) lalu.

Kegiatan yang diawali dengan sholawat dari siswa MTs NU Gresik dilanjutkan dengan kirab yang diiringi sholawat oleh drumb band MINU Trate Putri. Turut berpartisipasi SMK NU Gresik, SMP NU 2 Gresik, SD NU dan MINU Trate Putra.

Tiba di Jalan KH. Hasyim Asy’ari, rombongan kembali disambut tim sholawat dari SMP NU 1 Gresik dan pencak silat dari SMP Mu’allimat Gresik dan finish di Bale Keling, Kroman Gresik.

Rahman Budiman, Ketua pelaksana kegiatan Kirab Koin Muktamar NU yang diselenggarakan oleh MWC NU Gresik berharap dapat menginspirasi ranting NU di Kecamatan Gresik dalam penggalangan infaq.

“Harapannya kedepan penggalangan infaq terlaksana meluas ke masyarakat Gresik. Baik di ranting NU, banomnya, serta melalui masjid atau langgar sesuai dengan konsep kerjasama yang disepakati bersama,” ungkapnya.

Dari hasil rekap MWC NU Gresik, sementara diperoleh infaq Koin Muktamar NU sebesar Rp94.925.000. Jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah seiring masih banyaknya banom dan ranting yang melakukan penggalangan infaq. (as)

No Response