MPR Minta Masyarakat Implementasikan Nilai Pancasila

  • Share
Anggota MPR RI Arwani Thomafi menggelar sosialisasi empat pilar MPR bersama kader dan pengurus DPC PPP Kabupaten Pati, Minggu (12/11/2023). (Foto: Istimewa)

BeritaGresik.com – Ketua Fraksi Partai persatuan Pembangunan (PPP) MPR RI Arwani Thomafi menggelar sosialisasi empat pilar MPR bersama kader dan pengurus DPC PPP Kabupaten Pati, Minggu (12/11/2023).

Dia menjelaskan, bahwa empat pilar MPR meliputi Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menurutnya, Pancasila mengandung nilai-nilai yang dapat diterapkan dalam berbagai sektor kehidupan, baik dalam lingkup kehidupan sosial, Pendidikan, ekonomi, Kesehatan dan sektor lainnya.

“Pancasila sebagai ideologi bangsa memuat lima poin utama, yaitu ketuhanan, kemanusiaan, persatuan, kerakyatan dan keadilan. Kelima poin itu hendaknya selalu ditanamkan dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Anggota Komisi I DPR RI itu menambahkan, pengimplementasian nilai-nilai Pancasila tersebut tentunya disesuaikan dengan kondisi terkini negara.

“Terlebih, Pancasila hadir melalui proses musyawarah dari berbagai golongan masyarakat yang mampu menyesuaikan diri dengan berbagai zaman,” pungkasnya. (as)

  • Share
Exit mobile version