Pulau Bawean Jadi Destinasi Favorit Liburan Akhir Tahun

Komunitas free diving asal Surabaya menikmati libur akhir tahun di Pulau Bawean. (Foto: BG/Abr)

BeritaGresik.com – Sejumlah tempat wisata nyaris tak ada yang sepi dari pengunjung menjelang tutup tahun 2019, tidak terkecuali Pulau Bawean di Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Pulau yang berada di sebelah utara pulau Jawa ini belakangan mulai dikenal khalayak sebagai salah satu destinasi wisata favorit, sehingga tak heran jika pulau Bawean dibanjiri wisatawan yang hendak menikmati libur akhir tahun.

Apnea Surabaya, salah satu komunitas free diving asal Surabaya memilih menghabiskan waktu libur akhir tahun mereka dengan menjelajahi panorama alam bawah laut pulau Bawean.

Selama berlibur di pulau yang dikenal dengan sebutan pulau putri itu, mereka menjajal spot-spot free diving di Bawean di antaranya spot diving Gili Noko, Pulau Cena, Tajung Ghe’eng dan lainnya.

Linda, salah satu anggota Apnea Surabaya mengaku sangat terkesan selama berlibur di Pulau Bawean. Kehidupan bawah laut dan pertanian yang begitu dekat menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

“Alamnya masih sangat asri, baik alam pegunungan maupun bawah lautnya. Kita berharap keasriannya terus dipertahankan,” kata Linda di Pulau Bawean, Gresik, Selasa (31/12/2019).

Menurur dia, satu hal yang sangat menarik selama menghabiskan waktu libur di Bawean, yakni masyarakat di sana memiliki rasa saling percaya yang sangat tinggi di antara satu sama yang lain.

Linda mencontokan sepeda motor yang bisa diparkir dimanapun tanpa harus mencabut kunci. Pemilik motor bisa dengan tenang pergi dan kembali menjumpai motor masih di tempatnya.

“Bagi saya, hal ini menjadi modal besar masyarakat Bawean memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pengunjung atau wisatawan. Orang-orang yang ramah dan sangat terbuka,” pungkasnya. (abr)

No Response