Cegah Corona, ASN Gresik Dicek Suhu Tubuh

No comment 503 views

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto beserta jajaran ikut memantau pemeriksaan suhu tubuh para ASN Pemkab Gresik. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Aparatur sipil negara (ASN) di Pemerintah Kabupaten Gresik, Jawa Timur, diwajibkan menjalani pemeriksaan suhu tubuh dengan thermo gun sebelum masuk ke area kantor. Langkah ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

Pemandangan itu terlihat pada pagi ini, Selasa (17/3/2020). Bupati Gresik Sambari Halim Radianto beserta Plh Sekda Gresik Nadhif, Asisten, Kepala Dinas Kesehatan Gresik dan petugas kesehatan tanpak berkonsentarasi di depan gerbang masuk kantor Bupati Gresik.

Alhasil, jalur lalu lintas yang ada di depan kantor Bupati Gresik sedikit tersendat. Bahkan, antrian ASN yang hendak masuk kantor mengular sampai ketepi jalan Dr. Wahidin Sudiro Husodo.

Dengan membawa thermo gun dan hand sanitizer, para petugas memeriksa satu persatu ASN yang akan masuk kantor. Para petugas langsung mengarahkan alat pengukur suhu tubuh pada ASN yang datang.

“Ayo mas, sedikit dibuka helmnya. Tolong jangan ada yang terlewat,” kata Bupati Sambari yang ikut mengawasi satu persatu pemeriksaan tersebut.

Sementara kepada ASN yang membawa roda empat, Sambari memerintahkan mereka untuk segera membuka kacanya. Seketika itu petugas langsung mengarahkan thermo gun tersebut.

Menurut Bupati Gresik yang didampingi Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Gresik Reza Pahlevi mengatakan, pemeriksaan suhu tubuh ini akan dilaksanakan seterusnya sampai himbauan kewaspadaan dicabut.

“Saya berharap tenaga pemeriksa serta alat thermo gun ditambah. Sehingga pemeriksaan bisa lebih cepat dan antrian yang diperiksa tidak sampai ke jalan,” tandas Sambari.

Kadis Kesehatan Gresik, Syaifudin Ghozali mengaku siap terkait perintah Bupati tersebut untuk menambah tenaga dan alat pengukur suhu.

“Selain menambah alat dan tenaga, saya juga akan mengatur agar pemeriksaan lebih masuk ke dalam, agar tidak mengular ke jalan raya,” katanya. (sdm/as)

No Response