Komunitas Kijang Innova Di Gresik Berbagi Paket Sembako Dengan Tukang Becak

  • Share

BeritaGresik.com  – Komunitas pecinta mobil kijang Innova diesel atau Innova Reborn Diesel Community (IRDC) Gresik untuk menggelar aksi solidaritas dengan membagi-bagi sembako kepada para pengayuh becak di Gresik, Minggu (12/12). Aksi sosial ini bertujuan untuk membantu meringankan beban warga kecil yang sudah sejak lama merasakan dampak ekonomi dari mewabahnya virus Covid-19.

Aksi solidaritas bakti sosial yang digelar komunitas IRDC bekerjasama dengan Forum Cinta Keberagaman (Formagam) dan Yayasan Lumbung Kasih Bangsa (YLKB). Diikuti puluhan anggota, mereka membagikan bantuan berupa paket sembako kepada warga yang berprofesi sebagai tukang becak di wilayah Kecamatan Gresik.

Penyerahan bantuan paket di halaman kantor Kepolisian Sektor (Polsek) dan dihadiri Camat Gresik Agung Endro Dwi Setyo Utomo, serta perwakilan dari Polsek Kota, dan segenap anggota Saka Bhayangkara.

Camat Gresik Agung Endro Dwi Setyo Utomo mengapresiasi dan berterima kasih kepada komunitas IRDC dan komunitas yang tergabung telah ikut serta membantu meringankan beban warga di wilayah Kecamatan Gresik.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan partisipasi dari komunitas IRDC, Formagam, dan Lumbung kasih yang telah membantu warga Gresik, atas nama Muspika saya menyampaikan kolaborasi seperti ini sangat penting di tengah pandemi, agar bisa saling bersinergi membantu warga masyarakat,” ujarnya.

Ketua Komunitas IRDC Slamet Soedjito menyatakan, kegiatan ini bentuk bentuk kepedulian dari komunitas IRDC kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, terutama bagi kalangan masyarakat bawah atau informal.  

“Bantuan ini sebagai wujud kepedulian kami dari komunitas IRDC kepada masyarakat bawah atau informal, dan kami selalu berusaha untuk saling berbagi, kami juga berterima kasih kepada seluruh jajaran Polsek Gresik yang telah memfasilitasi penuh terselenggaranya acara ini,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Yayasan Lumbung Kasih Bangsa, Abraham Budi menuturkan, berbagi merupakan salah satu nilai luhur kemanusian karena dapat meringankan bebbas dan saling memberikan manfaat bagi sesame.

“Tidak melihat nilai atau jumlah bantuan yang diberikan, namun dilihat dari nilai luhur kemanusiaan untuk saling berbagi dan membantu sehingga bermanfaat bagi sesama,” tukasnya.

Ketua Formagam Gresik, Joko Pratomo mengaku bangga atas terlaksananya bakti sosial ini. Sebagai bangsa yang memiliki budata  gotong royong yang tinggi, kegiatan ini sudah menunjukkan kekompakan untuk saling membantu bersama. Joko berharap,  kegiatan ini terus semacam ini ada tindak lanjutnya sebagai bentuk komitmen membangun nilai-nilai kerukunan dan kebersamaan demi terciptanya harmoni seluruh elemen di tengah masyarakat. (abr)

  • Share
Exit mobile version