Jelang Nataru, Kapolres Gresik Tinjau Pelabuhan Gresik dan Terminal Bunder

  • Share

BeritaGresik.com – Menjelang perayaan Natal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 2022, Kapolres Gresik, AKBP Mochamad Nur Azis, SH, SIK, MSi didampingi beberapa Pajabat Utama (PJU) Polres Gresik meninjau pelabuhan Gresik dan terminal Bunder, Senin (21/12/2021).

Alumnus Akpol 2002 ini mengecek langsung kesiapan penerapan protokol kesehatan (Prokes) menjelang perayaan natal dan tahun baru.

Sampai di Pos Terminal Penumpang Pelabuhan Gresik. Kapolres beserta rombongan PJU Polres Gresik langsung melakukan pengecekan terminal penumpang bersama Kepala KSOP kelas II Gresik, Capt Dwiyanto, GM PT Pelindo III Zevy Mardiyono, Kapolsek Kawasan Pelabuhan AKP Nur Sugeng dan Dishub Gresik.
Kapolres mengimbau selama pelaksanaan pengamanan Nataru agar dilaksanakan kerjasama yang baik oleh seluruh Instansi yang terlibat. Sehingga dapat terwujudnya Situasi Kamtibmas yang kondusif.
“Agar dilibatkan tim Satgas Covid-19 dan petugas Kesehatan guna mengantisipasi khususnya terkait penerapan Prokes Covid-19.  untuk mengantisipasi terjadinya potensi kerumunan,” terangnya,

Setelah meninjau pelabuhan Gresik, Kapolres langsung meninjau Terminal Bunder Gresik di Desa Banjarsari, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik, pengecekan dengan memastikan kesiapan sarana prasarana di terminal Bunder, bahkan kapolres mengecek langsung dengan naik ke dalam bus dan berbincang dengan penumpang.

Kapolres berharap agar Dishub Provinsi juga menyiapkan sarana dan prasarana yang diperlukan dalam menghadapi pengamanan Nataru khususnya di area terminal Bunder Gresik.
“Terkait penerapan prokes agar lebih diperketat guna menekan penyebaran wabah Covid-19 maupun varian baru,” ujarnya. (abr)

  • Share
Exit mobile version