Hasil Quick Count Pemilihan DPRD Gresik Dapil Bawean, PKB Unggul Disusul Demokrat dan Gerindra

  • Share
Hasil Penghitungan Quick Count Tim Pemenangan Partai Demokat, Pemilihan DPRD Gresik Dapil Bawean

BeritaGresik.com – Pesta Demokrasi Pemilu tahun 2024 baru saja usai, dan saat ini, Sabtu (17/02/2024) masih berlangsung sidang pleno kecamatan untuk mengetahui hasil pemungutan suara berdasarkan pleno masing-masing TPS. 

Meski demikian masing-masing tim pemenangan calon sudah mengantongi data hasil pemilihan berdasarkan form C1 yang dihimpun melalui saksi TPS masing-masing.

Untuk pemilihan  anggota DPRD kabupaten Gresik dapil Bawean partai demokrat sudah melakukan penghitungan cepat (quick count) dengan mengacu pada formulir C1 yang berhasil dihimpun melalui saksi TPS di dua kecamatan Tambak dan Sangkapura.

Untuk diketahui, Formulir C1 adalah sertifikat hasil dan rincian penghitungan perolehan suara di TPS.

Mengacu pada perhitungan tersebut, pemilihan Calon Legistatif DPRD Kabupaten Gresik Dapil Bawean, suara tertinggi masih diraih oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan akumulasi suara partai mencapai 11.166 suara atau 26,70% dari total suara sah pemilh Bawean sebanyak 41.408 suara.

Sementara peringkat kedua akumulasi perolehan partai disusul oleh partai Demokrat dengan total suara partai mencapai 9.799 suara atau 23.44%.

Sedangkat partai Gerindra menjadi peringkat ketiga perolehan suara partai dengan total suara sebanyak 7.271 suara sah atau 17,39%.

Dengan demikian, dapat diprediksi bahwa yang berhasil duduk sebagai anggota Legistatif DPRD Gresik perwakilan Bawean dari Partai PKB adalah Bustami Hazim, SE dengan perolehan suara individu mencapai 5.928 suara (14%), sedang rekan satu partainya yaitu Abd.Aziz hanya mampu mengumpulkan suara sebanyak 4.089 suara (10%), dan Suci Ramadhanti 41 suara (0,098%).

Sedangkan kursi kedua berhasil diraih oleh Eril Desembrilian Prabowo, SE dari Partai Demokrat, Eril sapaan akrab caleg melenial ini berhasil mendulang perolehan suara individu tertinggi yaitu sebanyak 6.762 (16%), sedangkan rekan satu partainya Amar Ismail, S.H, M.H.I, menyumbang perolehan suara individu sebanyak 2.097 (5%) dan H, Amanah 614 suara (1,46%).

Adapun kursi ketiga dari Partai Gerindra masih diraih oleh caleg petahana yaitu Lutfi Dhawan, SH dengan memperoleh suara sebanyak 6.434 (15%), sementara rekan satu pertainya Ismul Mubarok hanya menyumbang sebanyak 189 (0,45%) suara dan Shinta Fauziyah 63 (0,15%) suara. 

Dengan begitu, Caleg Kabupaten Gresik Dapil Bawean yang diprediksi akan duduk di kursi dewan sebagai berikut, Bustami Hazim (PKB), Eril Desembrilian Prabowo (Demokrat) dan Lutfi Dhawan (Gerindra). (abr)

  • Share
Exit mobile version