Entah Apa Motifnya, Pelajar Putri di Bawean Ditemukan Tewas Gantung Diri di Atas Pohon Mangga

  • Share
Foto Ilustrasi

BeritaGresik.com – Seorang gadis pelajar yang masih duduk di Bangku sekolah kelas X Madrasah Aliyah di Dusun Daun Timur kecamatan Sangkapura Pulau Bawean kabupaten Gresik ditemukan sudah tak bernyawa dengan cara gantung diri Minggu (21/01/2024). Belum diketahui apa motif gadis belia berumur 16 tahun ini nekat mengahiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Dari informasi yang dihimpun, Pertama kali korban ditemukan oleh Sulhadi tetangga korban yang hendak berangkat ke pasar sekira pukul 06.00 WIB, Namun ketika melewati Jalan dusun Daun Timur tepatnya depan rumah kosong, Sulhadi melihat ada sosok perempuan yang menggantung di atas pohon mangga, dengan posisi tali menjerat leher dan ujungnya diikatkan ke pohon.

Setelah diperhatikan secara teliti ternyata Sulhadi kenal dengan korban yang menggantung diatas pohon, dia adalah Dina Safika tetangga satu kampungnya.

Selanjutnya Sulhadi langsung mandatangi rumah korban yang tidak jauh dari lokasi kejadian dan menceritakan apa yang ia lihat di atas pohon mangga kepada keluarga korban.

Kapolsek Sangkapura Iptu Anas Tohari mengungkapkan setelah mendapatkan laporan dari warga pihaknya langsung menuju lokasi kejadian dan juga berkoordinasi dengan pihak Puskesmas Sangkapura untuk kepentingan pemeriksaan tubuh korban.

Dari hasil pemeriksaan kata Kapolsek tidak ditemukan tanda kekerasan di tubuh korban kecuali hanya luka bekas jeratan tali di leher korban

“Hanya  di temukan luka bekas jeratan di leher,” jelasnya.

Diduga kuat tambah Anas, korban melakukan bunuh diri. dengan barang bukti tali kain dan tali tampar yang digunakan.

“Kedua orang tua korban ada di Batam, korban tinggal bersama kakaknya,” tambahnya. Dari informasi yang berhasil dihimpun pihak kepolisian sehari sebelum korban mengahiri hidupnya dengan gantung diri, korban hanya mengurung diri di dalam kamar, korban keluar dari kamar hanya untuk makan dan ke kamar mandi saja. (abr)

  • Share
Exit mobile version