Gresik Muda Pasarkan Pisang Ambyar di Expo Santripreneur Surabaya

Komunitas Gresik Muda memasarkan Pisang Ambyar dalam kegiatan Expo Santripreneur di Surabaya. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Komunitas Gresik Muda memasarkan Pisang Ambyar dalam kegiatan Expo Santripreneur yang diadakan Kemenpora di kampus Uinsa Surabaya. Kegiatan yang diikuti oleh santri dan pemuda di seluruh Indonesia ini, di gelar paea 24-27 November 2019.

Expo Santripreneur inu dibuka langsung oleh Kepala Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Niam Sholeh. Dalam kegiatan pembukaan acara expi juga ditampilkan kreativitas pemuda.

Diadakannya acara ini sebagai ajang pemasaran bagi pelaku usaha milenial, tepatnya untuk memperkenalkan produk-produk yang mereka pasarkan.

Tema yang diambil yakni “Mewujudkan Wirausahawan Santri Era Ekonomi Global”. Selain itu, acara ini diisi berbagai jenis usaha seperti panganan dan kuliner, pertanian, kelautan dan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Komunitas Gresik Muda turut hadir memeriahkan acara nasional ini, sekaligus memasarkan produknya berupa Pisang Ambyar.

“Dengan kegiatan ini kami dari Gresik Muda ingin mendorongkan bahwa anak muda ingin memperkenalkan produk-produk UMKM anak muda Gresik untuk bisa di pasarkan secara nasional,” kata Ketua Gresik Muda Bob Nasrin.

Menurutnya, kegiatan ini juga menjadi peluang besar bagi komunitas Gresik Muda, terutama untuk devisi interpreneur, sehingga bisa memasarkan produknya menjadi lebih baik.

Produk yang dibawa bukan hanya Pisang Ambyar, tetapi ada kerajinan dari pakaian tidak layak yang dijadikan tas dan bros.

“Harapannya hal-hal seperti ini yang harus disuport konkret oleh pemerintah. Kita juga harus ikut ke dalamnya supaya kita bisa melakukan perubahan dan membantu pemasaran untuk produk-produk lokal yang kita pasarkan,” pungkasnya. (as)

No Response