Cuaca Buruk, Pelayaran Gresik Bawean Lumpuh

  • Share

BeritaGresik.com – Cuaca buruk dan gelombang tinggi di laut Jawa memaksa transportasi laut Gresik Bawean kembali lumpih.

Pelarangan berlayar yang dikeluarkan oleh pihak otoritas kesyahbanran Gresik yang dikeluarkan pada tanggal 3 Desember 2021 tersebut menunda keberangkatan semua armada kapal penumpang jurusan Gresik Bawean dan sebaliknya terhitung sejak tanggal 04 Desember 2021 hingga perkiraan cuaca membaik.

Sementara itu, Kepala Cabang Gresik PT Sakti inti Makmur Reven Putra juga menginformasikan bahwa pelarangan keberangkatan kapal express bahari murni karena kondisi alam yang tidak bersahabat yaitu adanya cuaca buruk yang memicu terjadinya gelombang tinggi di laut jawa.

Sesuai ketentuan, kapal penumpang Express bahari baru mendapat izin jurusan Gresik Bawean jika perkiraan gelombang di bawah 2 meter.

Untuk itu Reven mengimbau kepada calon penumpang Gresik Bawean untuk bersabar dulu menunggu cuaca membaik.

“Karena adanya cuaca buruk dan gelombang tinggi maka kapal express bahari tidak boleh berangkat dulu, untuk itu khususnya calon penumpang express bahari kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, “kata Reven. (abr)

  • Share
Exit mobile version