Arogan, Putugas Penjaga Pintu Pelabuhan Bawean Terkesan Tebang Pilih

  • Share
Salah seorang penumpang yang sakit dipapah berjalan kaki

BeritaGresik.com – Arogansi Petugas penjaga pintu pelabuhan Bawean kembli terjadi, kali ini ketika kapal express bahari 6F yang bertolak dari pelabuhan Gresik tiba di dermaga Bawean. Kamis 17/03/2022.

Tenaga Harian Lepas (THL) Dishub provinsi yang bertugas menjaga pintu masuk pelabuhan terkesan tebang pilih melarang pengunjung yang ingin masuk ke area tempat kapal berlabuh.

Pantauan BeritaGresik.com di lapangan seperti bisa, para pengunjung tidak diperbolehkan memasuki area kapal berlabuh ketika kapal mulai sandar dan harus menunggu kedatangan di luar pintu pembatas yang dijaga oleh petugas.

Namun demikian terlihat ada beberapa orang pengunjung yang melenggang bebas tanpa ada yang berani mencegah ketika melewati pintu yang dijaga oleh petugas.

Tak hanya itu, nampak satu unit mobil diizinkan masuk tanpa alasan yang jelas. Hal ini terlihat ketika mobil tersebut melintasi pintu penjagaan hanya membawa dua orang penumpang dalam kondisi sehat.

Sementara di lain pihak, salah seorang penumpang yang sedang sakit harus turun dari kapal dengan tertatih-tatih bahkan harus dibopong berjalan kaki hingga keluar pintu penjagaan.

Sarif, salah seorang pengunjung yang hendak menjemput keluarganya menyayangkan prilaku petugas THL dishub yang terkesan tebang pilih melarang penjemput masuk.
“Seharusnya kalau memang dilarang masuk, semua penjemput tidak boleh masuk, jangan tebang pilih begini, itu ada beberapa orang kok bisa masuk, “keluhnya. (Abr)

  • Share
Exit mobile version