Microsoft Rilis Aplikasi Email Baru Khusus Android

0
422 views

BeritaGresik.com – Microsoft baru-baru ini mengumumkan rencana untuk meluncurkan Send untuk platform Android. Aplikasi email tersebut awalnya telah meluncur terlebih dahulu untuk pengguna iOS.

Dilansir Digitaltrends, Kamis (17/9), dinamakan Send, aplikasi ini merupakan upaya Microsoft untuk menyederhanakan email. Software ini bisa bekerja dengan aplikasi Outlook dan Office 365, dirancang untuk memudahkan orang berkirim pesan secara cepat.

Meski disebut aplikasi email, Send lebih mirip pesan instan. Dalam deskripsinya, perusahaan asal Redmon itu menjelaskan jika Send diciptakan untuk mereka yang ingin berkirim pesan dengan pesan singkat, pesan darurat tanpa harus terkendala seperti yang mungkin dirasakan pada email tradisional.

Send memungkinkan pengguna untuk memilih daftar penerima pesan dari kontak email. Jika pengguna memulai percakapan di aplikasi Send, pengguna bisa melanjutkan obrolan di Outlook. Send juga memungkinkan pengguna untuk mengirimkan pesan cepat, melalui fitur Quick Reply.

Send diluncurkan di Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Brasil dan Denmark serta dapat dijalankan pada sistem operasi Android 4.2 atau versi yang lebih baru. Aplikasi yang terasa seperti pesan teks dan bekerja serupa dengan email itu masih beta.

Dengan versi beta, pengguna mungkin akan menemukan beberapa bug di awal versinya. Diharapkan versi final atau update aplikasi Send akan diberikan kepada para pengguna. [zr]