PT Grain Kembangkan Mobil Listrik Made In Gresik

0
839 views

BeritaGresik.com – Mobil listrik made in Gresik yang diproduksi PT Great Asia Link (Grain) mulai menarik perhatian publik. Grain sudah mengembangkan mobil listrik ini sejak dua tahun lalu.

Saat  ini sudah lebih dari 10 unit mobil listrik yang terjual dan sudah mengaspal di jalan raya. Pelanggan utamanya adalah BUMN seperti PT PLN (Persero) dan PT Pelindo (Persero).

“Mobil yang di PJB itu bukan yang pertama, tapi sudah banyak digunakan di perusahaan terutama BUMN, PLN, PJB, IP, anak-anak usaha PLN paling banyak beli,” kata Komisaris PT Grain, Sendjaya, seperti dilansir detikFinance, Senin (5/10).

Menurut Sendjaya, saat ini pihaknya diakui belum fokus untuk menjualnya dalam jumlah banyak, sebab hingga saat ini perusahaannya masih terus melakukan uji coba.

“Kami memang sengaja belum menjual bebas ke masyarakat. Fokus kami saat ini masih melayani pembelian dari BUMN, seperti PLN dan Pelindo,” ujarnya.

Terkait Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Sendjaya menyebutkan baru satu yang diterbitkan dari kepolisian, karena BUMN sendiri memang tidak menginginkan ada STNK.

“BUMN itu cuma pakai di komplek kantor mereka, nggak perlu keluar ke jalan umum. Kalau ada STNK-nya mereka wajib banyar pajak kan, kalau mobil Rp 3 jutaan per tahun,” ucapnya.

Grain menargetkan penjualan secara massal mobil listrik ini tahun depan. “STNK nggak ada masalah, karena mobil yang kita produksi sudah lolos uji berbagai instansi pemerintah,” jelasnya.  [zr]