Manajemen Persegres Kirim Sasa Terapi ke Eropa

0
207 views
Sasa sedang menjalani terapi. (Foto: Media Officer)
Sasa sedang menjalani terapi. (Foto: Media Officer)

BeritaGresik.com – Kamis lalu (26/5/2016), Sasa Zecevic meninggalkan Kota Gresik menuju negaranya Serbia. Pemain yang berposisi sebagi stoper itu diberi izin oleh manajemen Persegres untuk melakukan terapi atas cedera yang dialaminya di pertandingan perdana TSC kontra tuan rumah Persela Lamongan pada 30 April lalu.

Dalam pertandingan tersebut, stoper dengan tinggi badan 187 cm itu harus menghalau bola atas untuk menyelamatkan gawang Persegres yang dijaga oleh Irpan. Namun, usai melakukan lompatan posisi kaki Sasa tidak dalam posisi yang tepat sehingga mengalami cedera pada tendon achilles.

Tendon achilles berasal dari gabungan tiga otot yaitu gastrocnemius, soleus, dan otot plantaris kaki. Pada manusia, letaknya tepat di bagian pergelangan kaki. Tendon Achilles adalah tendon tertebal dan terkuat pada badan manusia. Panjangnya sekitar 15 sentimeter, dimulai dari pertengahan tungkai bawah.

Praktis setelah kejadian ini pemain kelahiran 20 November 1983 itu tak lagi bisa memperkuat Persegres dalam empat laga selanjutnya kontra Perseru, Barito Putra, PS TNI dan Arema Cronus. Meski telah dilakukan terapi secara intens, cedera Sasa belum menunjukan perkembangan yang signifikan.

Dengan pertimbangan tersebut akhirnya tim pelatih dan manajemen sepakat agar Sasa melakukan terapi di Eropa dengan harapan kondisi cederanya bisa segera sembuh dan bisa kembali memperkuat Laskar Joko Samudro.

Peran Sasa dirasa sangat penting dalam tim karena selain memiliki skill mumpuni serta berpengamalan, sosok Sasa juga menjadi salah satu pemain yang dapat memicu rasa percaya diri tim ketika bertanding. (as)