Mengintip Rahasia Sukses Diet Lionel Messi

0
292 views
Barcelona's Lionel Messi celebrates after scoring against Manchester United during their Champions League final soccer match at Wembley Stadium in London May 28, 2011. REUTERS/Eddie Keogh
Lionel Messi. REUTERS/Eddie Keogh

BeritaGresik.com – Prestasi gemilang yang diraih bintang sepak bola Barcelona, Liobel Messi, tidak terlepas dari keberhasilannya menjaga berat badan meski sudah berusia 28 tahun. Seperti apa Messi menjalani program diet?

Ahli gizi Lionel Messi, Dr Giuliano Poser mengungkap rahasia diet yang dilakoni oleh bintang sepak bola Barcelona itu. Sejak Piala Dunia 2014 di Brasil, Dr Giuliano Poser telah menangani salah satu pesepak bola terbesar dunia itu.

Poser bahkan membuat Messi mampu menurunkan berat badan hingga tiga kilogram. Demikian sebagaimana dikutip dari laman Worldsoccer.

Dr Poser secara rutin memberikan resep diet untuk Messi melaui manajemen Barcelona, sebagaima dirilis oleh surat kabar Munco Deportivo.

Menurut dia, pemain berusia 28 tahun itu harus menjauhi segala asupan makanan dan minuman yang manis, roti dan pasta agar tetap dapat menjaga kondisi fisik tetap bugar.

“Gula. Berdampak buruk bagi perkembangan dan kekuatan otot,” kata ahli gizi itu kepada Mundo. “Lebih baik sedikit mengonsumsi gula.”

“Tepung yang diolah juga dapat menjadi masalah besar. Ini karena sekarang sangat sulit menemukan makan sehat yang terbuat dari tepung, dengan biji gandum (yang bebas polusi).”

Poser dikenal sangat membatasi para pemain dalam mengonsumsi daging. Ia menganjurkan kepada para pemain sepak bola kelas dunia “untuk sedikit saja memakan daging. Padahal para pemain Argentina dan Uruguay umumnya memakan daging.”

Garam, dalam jumlah kecil, dinilai baik karena “memang diperlukan bagi otot dan tubuh.” Mundo menyebut bahwa tubuh Messi kini lebih berisi dan berotot setelah tampil di Piala Dunia 2014. (as/ant)