Liverpool Menyerah 0-1 di Markas Hull City

0
303 views

INGGRIS, BeritaGresik.com – Liverpool harus menelan hasil buruk takluk 0-1 saat mengunjungi markas Hull City dalam laga lanjutan Liga Utama Inggris di KC Stadium, Rabu pagi.

Gol semata wayang yang dicetak pemain bertahan Hull, Michael Dawson, menjadi mimpi buruk bagi pasukan besutan Brendan Rodgers.

Hasil itu membuat Liverpool gagal menjauh dari kejaran Tottenham Hotspur dalam urusan perburuan tiket ke Liga Europa. Kedua tim sama-sama mengemas 58 poin dan secara berurutan Liverpool berada di peringkat lima dan Tottenham enam.

Si merah bahkan bisa saja kehilangan peluang mengikuti Liga Europa jika hasil buruk terus didapatkan sementara Southampton (57) memperoleh kemenangan terus menerus.

Sementara bagi Hull (34) tambahan tiga poin itu membuat mereka makin yakin bakal mengikuti kasta tertinggi sepak bola Inggris musim mendatang, sebab menjauh dari zona degradasi.

Meski sangat menguasai jalannya pertandingan, mendominasi 69 persen penguasaan bola, namun serangan yang dibangun Liverpool sangatlah tumpul.

Dari 11 kali percobaan tembakan yang dilepaskan Mario Balotelli dkk, 10 di antaranya menemui sasaran yang sayangnya masih terlalu lemah untuk dapat menaklukkan penjaga gawang Steve Harper.

Sementara di kubu tim asuhan Steve Bruce, meski hanya melepaskan empat kali percobaan tembakan dua di antaranya menemui sasaran dan berbuah satu gol.

Sedangkan dalam urusan bertahan mereka cukup disiplin hingga berkali-kali memaksa para pemain Liverpool menemui kegagalan dalam upaya membangun serangan yang menghasilkan.

Gol semata wayang Dawson terlahir pada menit 37, berawal dari sepak pojok yang berhasil disapu barisan pertahanan Liverpool, namun bola jatuh ke kaki Ahmad Elmohamady yang kembali mengirimkan umpan lambung ke dalam kotak penalti.

Di dalam kotak penalti sejatinya terdapat tiga pemain Hull yang berada dalam posisi offside bila mereka bergerak menyambut bola, namun ternyata Dawson yang ambil inisiatif dan ia berada dalam posisi onside sebab Mario Balotelli agaknya tidak cukup sigap mengikuti skema jebakan offside yang diterapkan rekan-rekannya.

Dawson nyaman menyundul bola ke sudut yang sulit dijangkau penjaga gawang Simon Mignolet. Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

Hull City (5-3-2): Steve Harper (PG); Ahmed Elmohamady, James Chester, Michael Dawson, Paul McShane, Robbie Brady; Jake Livermore, Tom Huddlestone, Stephen Quinn (Gaston Ramirez); Dame N’Doye (Liam Rosenior), Sone Aluko (Alex Bruce)
Pelatih: Steve Bruce

Liverpool (4-3-3): Simon Mignolet (PG); Emre Can, Martin Skrtel, Dejan Lovren (Lazar Markovic), Glen Johnson; Jordan Henderson, Joe Allen, Philippe Coutinho; Raheem Sterling, Mario Balotelli (Rickie Lambert), Jordon Ibe (Adam Lallana)
Pelatih: Brendan Rodgers