Liestiadi Puji Semangat Tempur Persegres

0
715 views
Tim Persegres memberikan hormat sebagai ucapan terima kasih kepada Ultras Gresik seusai pertandingan.(Foto: Media Officer)
Tim Persegres memberikan hormat sebagai ucapan terima kasih kepada Ultras Gresik seusai pertandingan.(Foto: Media Officer)

BeritaGresik.com – Persegres kembali membuktikan dirinya sebagai penakluk bagi tim-tim raksasa. Setelah melibas Sriwijaya FC pada laga kandang sebelumnya, kini giliran Persib dipaksa pulang dengan tangan hampa oleh skuad Laskar Joko Samudro dengan skor 2-1.

Persegres yang turun dengan formasi 4-2-3-1 mampu memberikan tekanan sejak menit awal bagi Maung Bandung.
Patrick Da Silva menjadi pembuka kemenangan bagi tim kebanggan masyarakat Gresik ini melalui golnya menit 29.

Namun seusai turun minum, Persib yang membenahi penampilannya berhasil menyamakan kedudukan melalui penyerang andalannya Tantan menit 81 yang mampu mengelabuhi dua pemain belakang Persegres Supriyono dan FX Yanuar.

Adalah Yusuf Efendi yang menjadi penentu kemenangan bagi Persegres. Yusuf yang masuk menjadi pemain pengganti berada di posisi yang tepat saat tendangan keras Ghozali Siregar berhasil diblok oleh kiper Persib I Made Wirawan. Dengan sempurna Yusuf menceploskan bola ke gawang Persib dipenghujung pertandingan.

Rasa gembira terekam dari wajah pelatih Persegres Liestiadi. Selain memuji penampilkan para pemainnya yang berusaha keras sepanjang pertandingan untuk menggempur pertahanan Persib, ia juga memuji semangat para suporter Ultras yang terus memberikan dukungan bagi Persegres.

“Kemenangan ini saya persembahkan kepada Ultras sebagai pemain kedua belas kami. Tanpa Ultras Persegres bukanlah apa-apa. Dan kemenangan ini adalah kemenangan tim,” ucap pelatih asal Medan tersebut.

Sementara dalam komentarnya pelatih caretaker Persib Herrie Setyawan mengatakan bahwa kemenangan Persegres karena sukses melakukan serangan balik. Selain itu dewi fortuna juga diakui Herrie lebih berpihak kepada tuan rumah.

“Persegres tampil bagus, dan malam ini keberuntungan juga sedang bersama mereka,” ucap pelatih yang pernah menjadi pemain di Pelita Jaya ini. (fhm/as)