Bekuk Persib 2-1, Persegres Naik ke Posisi 10

0
265 views
Persegres Gresik United
Persegres Gresik United

BeritaGresik.com – Persegres Gresik United berhasil mencetak gol pada menit ke-90 untuk mengalahkan Persib Bandung 2-1 dalam pekan delapan Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Tri Dharma, Senin (27/6/2016).

Gol pembuka dicetak oleh Gresik United pada menit ke-29. Berawal dari tendangan bebas Oh In-kyun, kiper Persib, I Made Wirawan, buat kesalahan saat bola terlepas dari tangannya. Patrick Daniel langsung mencocor bola rebound dan gol, skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Di paruh kedua, Persib tampak ingin menambah daya gedornya untuk mengejar ketinggalan. Sergio van Dijk dimainkan menggantikan Zulham Zamrun. Tetapi, masih belum juga bisa menciptakan peluang bersih.

Terus menekan, gol yang ditunggu Persib akhirnya baru lahir pada menit ke-82 dari kaki pemain pengganti, Tantan, yang tendangan kerasnya gagal dihentikan oleh kiper Gresik United, M. Sandy Firmansyah, dengan sempurna. Skor pun imbang 1-1.

Berhasil menyamakan kedudukan membuat semangat tim tamu semakin membara untuk merebut kemenangan. Serangan demi serangan dilancarkan oleh Persib, tapi malah gawang I Made Wirawan yang kebobolan di menit akhir laga.

Lewat sebuah serangan balik cepat, tendangan keras Ghozali Muharam Siregar dari sisi kanan berhasil ditepis I Made. Namun, bola jatuh ke jalur Yusuf Efendi yang memanfaatkan peluang dengan tendangan keras. Skor 2-1 untuk Gresik United bertahan sampai bubaran.

Dengan hasil ini, Gresik United berhasil menggeser Persib dari peringkat 10 klasemen TSC dengan 11 poin dari delapan pertandingan. “Maung Bandung” melorot ke posisi 11 sekaligus menelan kekalahan kedua mereka.

Susunan Pemain:
Persegres Gresik United (4-2-3-1):
M. Sandy Firmansyah; Ambrizal, Muhammad Rifqi, Romy Agustiawan, Supriyono; Riyandi Ramadhana, Eduardo Maciel, Oh In-kyun, Agus Indra (Effendi 88′); Ghozali Muharam Siregar, Patrick Daniel

Persib BandungĀ (4-2-3-1?): I Made Wirawan; Purwaka Yudhi, Vladimir Vudjovic, Yanto Basna, Tony Sucipto; Kim Kurniawan, Muhammad Taufiq, Atep (Atep 68′), Robertino Pugliara, Zulham Zamrun (Van Dijk 54′): Samsul Arif (Laly 78′)