Bekuk Sunderland 3-0, MU Rebut Puncak Klasemen

0
429 views

BeritaGresik.com – Manchester United (MU) berhasil mengambil alih posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris dari tangan Manchester City. Hal itu didapat usai MU menaklukkan Sunderland dengan skor 3-0 di Old Trafford, Sabtu (26/9).

Kemenangan 3-0 membuat MU kini mengoleksi 16 poin dan menggeser City dari posisi puncak klasemen Liga Inggris dengan keunggulan satu poin. City sendiri gagal menambah poin di pekan ketujuh usai takluk 1-4 dari Tottenham Hotspur.

MU butuh 45 menit untuk mendapatkan gol perdana mereka ke gawang Sunderland. Setan Merah baru mampu menggetarkan jala gawang Sunderland di injury time lewat kolaborasi apik Daley Blind-Juan Mata dan diselesaikan Memphis Depay.

Berbeda dengan babak pertama, MU justru mendapatkan gol cepat di babak kedua. Baru satu menit pertandingan berjalan, MU sudah memperbesar keunggulan 2-0 lewat Wayne Rooney. Bagi Rooney, ini adalah gol perdana di Liga Primer Inggris musim ini.

Gol Rooney ini berawal dari umpan terobosan Mata ke arah Anthony Martial. Martial yang ada di sisi kiri gawang Sunderland sukses menggiring bola hingga mendekati gawang dan memberikan operan ke arah Rooney yang ada di mulut gawang.

Rooney pun sukses mendorong bola tersebut masuk ke gawang untuk membuat United unggul 2-0. Setelah unggul 2-0, MU tetap tak memberikan banyak ruang bagi Sunderland untuk berkembang. Mereka terus melakukan tekanan dan mendapatkan beberapa peluang mencetak gol.

Setelah gagal memanfaatkan peluang di beberapa kesempatan, MU akhirnya mendapatkan gol ketiga mereka di menit ke-90. Umpan matang Ashley Young mendarat mulus di kaki Mata. Pemain asal Spanyol itu langsung melepaskan tembakan keras ke gawang Sunderland. [zr]

Susunan Pemain:

Manchester United
De Gea; Valencia, Smalling, Blind (Jones 74), Darmian; Carrick (Schweinsteiger 68), Schneiderlin; Mata, Rooney, Depay (Young 77); Martial

Sunderland
Pantilimon; Jones, Kaboul, O’Shea, van Aanholt; M’Vila, Cattermole; Johnson (Fletcher 46), Toivonen (Larsson 70), Lens; Borini