Striker Gresik United: Buah Hati Jadi Motivator Saya

0
892 views

BeritaGresik.com – Motivasi dalam pertandingan salah satu syarat mutlak bagi pemain sepak bola, selain pelatih, kawan dan supporter dan tidak kalah pentingnya adalah keluarga.

Seperti juga penyerang Persegres Gresik United, Yusuf Effendi yang selalu rindu dengan buah hati nya. Salsabila Hilwa Azzahra (5 bulan) anak semata wayang penyerang yang pernah membawa kemenangan Persegres didepan ribuan Ultras Mania (supporter Gresik).

Bagaimana tidak, Salsabilah yang baru seminggu berpisah darinya (Yusuf Effendi), karena kembali dipanggil manageman untuk berlaga di Piala Presiden akhir Agustus ini, belum genap sebulan dirinya kembali berlatih. Bayang bayang Salsabillah diakui membuat dirinya rindu.

“Kerinduan dengan Salsabillah inilah yang membuat saya selalu termotivasi,” jelas nya saat ditemui di Mess Persegres Gresik United, Jalan Basuki Rahmat Gresik, Kamis (27/8).

Penyerang kelahiran Banyuwangi 5 Juni 1988 itu memaparkan, bukan hanya motivasi saja, tapi yang tidak kalah penting adalah berlatih dengan dan disiplin.

Kerinduan bisa menjebol gawang lawan juga selalu di rindukan, seperti halnya gol yang tercipta saat menundukkan Pusamania di depan ribuan pendukung Persegres yang kini menjadi tim nya. Diketahui pertandingan itu menjadi cerita tersendiri bagi Yusuf Efendi.

“Saat itu putri saya masih berumur 3 Minggu, mudah mudahan moment itu terulang lagi. Salsabillah juga menjadi motivasi saya dalam laga  Piala Presiden di Makasar nanti,” katanya sembari menggendong Salsabillah.

Harapan bisa melanjutkan dirinya berlaga di QNB League pun, sempat terlontar dari ucapannya. Karena menjadi pemain sepak bola di Liga Profesional adalah cita-cita dirinya sejak kecil, demikian juga menjadi sumber mencari nafkah buat keluarganya.

Tidak heran Piala Presiden menjadi obat yang mujarap untuk mengobati kerinduan mengocek sikulit bundar. “Harapan saya tidak hanya di Piala Presiden saja, tapi kembali berlaga di QNB League adalah harapan semua pemain,” pungkasnya.

Rencananya, para punggawa Laskar Joko Samudro ini bertolak ke Makasar Sabtu sore (29/08) lusa. Tim besutan Listiadi langsung tancap gas melanjutkan latihan setelah menjalani laga amal melawan Arema Malang.

Persegres Gresik United mampu menahan imbang tuan rumah, hal itu sebagai modal kepercayaan diri tim berlaga di Piala Presiden. [wan]