Ribuan Warga Gresik Ramaikan Laga Perdana Voli Asia 2017

0
36 views
Bupati Gresik Sambari Halim Radianto ikut hadir menyaksikan laga perdana Voli Asia 2017. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Ribuan masyarakat Gresik turut meramaikan jalannya laga perdana Voli Asia 2017 dalam ajang The 19th Asian Senior Men’s Volley Ball Championship 2017 di GOR Tri Dharma Petrokimia Gresik, Senin pagi (24/7/2017).

Laga pembuka yang mempertandingkan Timnas voli putra Indonesia berhadapan dengan Timnas Arab Saudi itu juga dihadiri Bupati Gresik Sambari Halim Radianto. Sebelum laga dimulai, sekitar pukul 10.00 WIB dilakukan upacara pembukaan.

Prosesi pembukaan yang diawali dengan pertunjukan tari selamat datang khas Gresik yakni tari Giri Sholawat. Setelah itu, perwakilan atlit dari 16 negara memasuki arena pertandingan diiringi drumband.

Tari selamat datang khas Gresik yakni tari Giri Sholawat. (Foto: BG/As)

Ketua Pengurus Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Pusat, Imam Sudjarwo dalam sambutanya berharap ajang Kejuaraan Voli Asia 2017 yang diikuti 16 negara ini berjalan lancar dan sukses.

“Saya sangat bangga menyambut Voli Asia 2017. Terima kasih kepada semua pihak termasuk Bupati Gresik yang berpartisipasi dalam menyemarakkan event bergengsi tingkat Internasional ini. Kami juga ucapkan terima kasih kepada 16 tim yang terlibat,” ujar Imam.

Event bertaraf Internasional ini sedianya dihadiri Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Karena berhalangan hadir, lalu digantikan Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Mabes Polri, Dwi Prayitno sekaligus membuka secara resmi event tersebut.

Dalam kesempatan itu, Dwi membacakan sambutan tertulis Kapolri yang mendoakan agar ajang ini bisa berjalan sukses dan mengedepankan permainan yang sportif. “Event ini merupakan event yang bergengsi, maka junjung tinggi sportifitas,” ucapnya.

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto mengucapkan terima kasih kepada warga Gresik yang menyaksikan pertandingan voli Asia 2017 tersebut. Ia meminta warga ikut meramaikan pertandingan tersebut setiap hari.

“Kami sangat berterima kaish kepada masyarakat Gresik yang ikut hadir menyaksikan pertandingan perdana pagi tadi. Besok masih ada lagi di GOR Tri Dharma dan Gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro II,” pungkasnya. (as)