Tim Voli Putra Indonesia Tumbangkan Arab Saudi

0
63 views
Tim Voli Putra Indonesia melawan Arab Saudi pada Kejuaraan Bola Voli Asia Putra ke-19 di GOR Tridharma Gresik. (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Tim Nasional (Timnas) Voli Putra Indonesia mengalahkan Arab Saudi pada Kejuaraan Bola Voli Asia Putra ke-19 dengan skor 3-1 (25-23, 25-21, 22-25, 26-24) di GOR Tridharma, Gresik, Senin (24/7/2017).

Timnas Indonesia yang disiapkan untuk ajang SEA Games XXIX/2017 bermain unggul pada set pertama dan kedua dengan angka 25-23 dan 25-21 atau 2-0.

Pada set ketiga, anak asuh pelatih Samsul Jais tersebut harus mengakui keunggulan pemain Arab Saudi yang membalikkan keadaan dan unggul dengan angka 22-25, sehingga skor menjadi 2-1. Namun beruntung Indonesia mampu menyudahi laga dengan angka 26-24, atau skor akhir 3-1.

Manajer Timnas Indonesia┬áNanang Masbudi mengaku bangga atas kemenangan timnya. Kemenangan ini bisa membuka peluang maju ke delapan besar Kejuaraan Bola Voli Asia Putra ke-19 atau “The 19th Asian Senior Men`s Volleyball Championship”.

“Pada ajang ini adalah mengambil pengalaman terbaik, untuk modal di Sea Games nanti, dan progres tim selama dua bulan sudah mengarah ke perbaikan,” katanya.

Sementara Pelatih Arab Saudi, Garcia Ramon mengaku kekalahan dari Indonesia ini karena sebelumnya timnya belum melakukan riset terhadap permainan Indonesia.

“Kami belum tahu peta kekuatan voli Indonesia, dan kekalahan ini akan kami jadikan evaluasi,” ucapnya.

Asian Senior Men`s Volleyball Championship ke-19 digelar di dua tempat yakni GOR Petrokimia dan GOR Wahana Eskpresi Pusponegoro tanggal 24 Juli sampai 1 Agustus 2017.

Kejuaraan diikuti 16 negara yaitu Arab Saudi, Australia, Tiongkok, Hongkong, Indonesia, Irak, Iran, Jepang, Korea, Kazakhtan, Pakistan, Qatar, Srilangka, Thailand, Vietnam dan Taiwan dan dibagi empat grup dengan masing-masing grup ada 4 negara. (wan)