Gresik United Berharap Segera Peroleh Izin Kepolisian

0
251 views

BeritaGresik.com – Kelanjutan Indonesia Super League (ISL) 2015 menjadi tanda tanya setelah Gresik United tak kunjung mendapatkan izin dari kepolisian untuk menggelar duel melawan PSM Makassar di Stadion Petrokimia, Minggu (26/4).

Hingga Kamis (23/4) sore WIB, panitia pelaksana (panpel) pertandingan Gresik United belum mendapat izin dari pihak kepolisian, sehingga belum dapat dipastikan laga tersebut akan dapat dilaksanakan sesuai jadwal.

“Izin pertandingan sudah kami masukkan ke Polres Gresik, tapi belum ada respon sampai sekarang. Sementara itu, kami baru saja mendapatkan informasi dari Polda Jatim [Jawa Timur] yang tidak memberikan izin laga Gresik melawan PSM atas kebijakan dari Mabes Polri,” ujar sekretaris Gresik United Hendri Febry.

Hendri menambahkan, bila mengacu pada Surat Keputusan Menpora Nomor 01307 tahun 2015, tentang sanksi administrasi, dan pembekuan terhadap PSSI, pada keputusan poin keempat huruf C disebutkan, pembekuan PSSI tidak berdampak pada kompetisi, sehingga seluruh pertandingan Liga Indonesia 2015, Divisi Utama, Divisi I, II, III tetap berjalan sebagaimana mestinya, dengan supervisi KONI dan KOI bersama Asprov PSSI dan klub setempat.

“Mengacu dari surat itu, kami berharap aparat keamanan bisa segera mengeluarkan rekomendasi keamanan pertandingan. Sebab, hingga kini belum dikeluarkan, meski kami sudah mengajukan permohonan itu pada Rabu (22/4) kemarin,” sahut ketua panpel Choirul Anam.

Terkait dengan surat lanjutan Menpora Nomor 01386/MENPORA/IV/2015, yang memohon pihak Polri tidak mengeluarkan izin keramaian pada penyelenggara pertandingan Liga Indonesia, diakui Anam tidak sejalan dengan surat sebelumnya.

Sebelumnya, jajaran pelatih Gresik United sudah bersiap menjalani laga ISL 2015 paska dihentikan sementara waktu. Laskar Joko Samudro bertekad mempertahankan posisi di puncak klasemen.

“Kami sudah siap jamu PSM. Untuk kemungkinan komposisi, sepertinya tidak akan jauh berbeda dari tiga pertandingan sebelumnya, yang berhasil mempersembahkan poin maksimal bagi tim,” ungkap pelatih Liestiadi.

Ia menjelaskan, komposisi utama tetap akan dilanjutkan, lantaran kompetisi baru saja mendapat jeda. Dengan kondisi ini, membuat seluruh penggawa Gresik United lebih fresh dan siap menjalani pertandingan.

“Namun kami akan lihat kondisi sampai menjelang hari H. Siapa pemain yang paling siap, itulah yang akan saya turunkan menghadapi PSM. Meski saya tetap berharap, masih bisa menurunkan komposisi terbaik,” pungkasnya. [ALF]