30 Pemain Ikuti Latihan Perdana Persegres di GJS

0
1,641 views
Para pemain Persegres saat menggelar latihan perdana di lapangan luar komplek stadion GJS. (Foto: BG)

BeritaGresik.com – Persegres Gresik United menggelar latihan perdana di lapangan luar kompleks Stadion Gelora Joko Samudro (GJS), Gresik, Senin (23/1/2017) sore. Latihan ini diikuti sekitar 30 pemain yang terdiri atas wajah lama dan beberapa pemain wajah baru.

“Sempat diwacanakan pada tengah pekan kemarin. Namun, karena lapangan maupun tim masih belum siap, disepakati baru dilaksanakan pada hari ini,” kata pelatih anyar Persegres, Hanafi, Senin (23/1/2017).

Latihan perdana untuk menghadapi kompetisi musim 2017 dan Piala Presiden 2017 itu hanya berjalan selama 1,5 jam. Durasi latihan di GJS ini terbilang singkat karena sang pelatih, Hanafi, ingin proses latihan berjalan bertahap.

Dalam sesi pertemuan kali ini, Hanafi lebih banyak berkenalan dengan seluruh pemain. Itu dilakukan agar lebih akrab dan lebih cepat membangun chemistry antara pemain dan tim pelatih. Bahkan, Hanafi terlihat berdialog dengan para pemain.

“Membangun komunikasi dulu. Para pemain kami berikan gambaran soal visi bermain bola, serta pemahaman terhadap permainan yang saya inginkan,” jelasnya.

Sejumlah wajah lama terlihat dalam latihan kali ini, di antaranya Satria Tama, Achmad Faris (Alex), Agus Indra Kurniawan, Obet Rivaldo, Kushedya Hari Yudo, Arsyad Yusgiantoro, David Faristian, dan Yusuf Efendi.

Sedangkan rekrutan anyar yang sudah terlihat hadir di antaranya, Jeki Arisandi, Rahel Rudiansyah, Mohammad Said, Dave Mustaine, Gusti Rustiawan, Rendi Syahputra, Aji Saka, Choirul Rif’an, dan Yus Arfandi.

“Ada juga pemain seleksi, seperti FX Yanuar dan beberapa lainnya yang coba kami amati, serta tujuh pemain Persegres U-21,” tutur Hanafi. (as)