Lomba Lari 6,2 K Meriahkan HUT Polantas Ke-62 di Gresik

0
30 views
Lomba lari 6,2 K dalam rangka memeriahkan HUT Polantas ke-62 dan Hari Dinas Perhubungan 2017. (Foto: BG/As)

BeritaGresik.com – Hari Ulang Tahun (HUT) Polantas yang ke-62 dan Hari Dinas Perhubungan 2017 di Kabupaten Gresik dimeriahkan dengan lomba lari (fun run) 6,2 kilometer. Peserta lomba dilepas Bupati Gresik Sambari Halim Radianto dari titik start Pelabuhan Gresik, Sabtu (23/9/2017).

Lomba berakhir di garis finish yang terletak di Satlantas daerah Randuagung Gresik diikuti oleh ratusan peserta. Selain dari jajaran Polres Gresik, Dinas Perhubungan Gresik serta keluarga besar Pelabuhan Gresik, ada juga peserta umum dan pelajar.

Sejak dari garis start, peserta melintasi jalanan Gresik. Mereka keluar dari Pelabuhan Gresik, mereka berlari melintasi Jalan Basuki Rahmat, Jalan Raden Santri, Jalan Wakhid Hasyim, Jalan Pahlawan hingga ke Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo menuju finish di Kantor Satlantas Gresik.

Sebelum melepas Pelari, Bupati Sambari menyampaikan selamat ulang tahun kepada Polantas serta jajaran Dinas Perhubungan yang telah melaksanakan kegiatan ini dalam rangka hari jadinya.

Kepada pihak Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan, Sambari berpesan agar dalam pemberangkatan kapal harus sesuai standar operasional keselamatan.

“Ikuti SOP, jangan sampai ada tekanan pihak manapun demi keselamatan pelayaran,” tandas Bupati kepada Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP), yang saat itu hadir mendampingi Bupati.

Selain melepas peserta Fun Run 2017, Sambari didampingi Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim dan Kapolres Gresik AKBP Boro Windu Danandito, serta Kepala KSOP Gresik memberikan bantuan kepada warga Gresik korban laka lantas dan air bersih kepada warga di sekitar Pelabuhan Gresik. (as)