Bentrok Suporter PS TNI dengan Ultras Gresik Gegerkan Jagad Sepak Bola

0
1,019 views
Korban bentrok antarsuporter dilarikan ke rumah sakit. (Foto: Herry Sakti)
Korban bentrok antarsuporter dilarikan ke rumah sakit. (Foto: Herry Sakti)

BeritaGresik.com РBentrok antara suporter PS TNI dengan Ultras Gresik, yang terjadi pada Minggu (22/5/2016) sore di Stadion Petrokimia Gresik sangat menggegerkan jagat sepakbola nasional.

Banyak yang menyesalkan kejadian yang dianggap telah mencoreng wajah sepakbola Indonesia ini. Kejadian itu juga kian menjauhkan sepak bola Tanah Air dari kesan sebagai tontonan yang bisa dinikmati semua kalangan.

Kericuhan antara kedua belah suporter berawal ketika salah satu Ultras Gresik, Saiful Anam meminta agar spanduk PS TNI yang diletakkan di sektor utara itu dipindah. Tapu, keinginan Saiful itu ditindak lanjuti lain oleh suporter PS TNI.

Suporter PS TNI secara tiba-tiba menyerbu Ultras Gresik yang ditempatkan di sisi timur. Kericuhan akhirnya pecah dan merembet masuk ke dalam lapangan.

Akibat aksi ricuh ini, pertandingan antara Persegres Gresik United dengan PS TNI harus dihentikan oleh wasit selama beberapa saat.

Setelah berhasil dikendalikan, suporter PS TNI kembali menempati tribun semula. Mereka lantas diawasi oleh anggota PM, POMAL, maupun POMAU.

Akibat peristiwa ini, sekitar 55 supoerter Gresik United atau Ultras Gresik sempat dirawat di sejumlah rumah sakit yang ada di Gresik. Sebagian besar di antara mereka mengalami luka sobek di kepala. (zr)