Pasukan Garuda Optimistis Gilas Tuan Rumah

0
182 views
Timnas Indonesia. (Foto: Flashindo)
Timnas Indonesia. (Foto: Flashindo)

BeritaGresik.com – Bagi Indonesia duel kontra tuan rumah di Philippine Sports Stadium, Selasa (22/11/2016), tidak ubahnya laga final. Pasukan Garuda wajib meraih angka penuh jika ingin kesempatan menjuarai Piala AFF 2016 tetap terbuka.

Kekalahan 2-4 dari Thailand pada laga pembuka penyisihan Grup A membuat Indonesia terdesak. Sebab, jika kembali meraih hasil serupa, Pasukan Garuda otomastis bakal tersingkir dari persaingan.

“Filipina sangat sulit dihadapi. Mereka menang (pada laga awal) karena bermain lebih cerdas dibandingkan kami saat itu. Tapi, jangan bandingkan dengan tim Indonesia saat ini. Kami sudah melakukan persiapan,” ucap Riedl saat jumpa media.

Pelatih asal Austria itu mengaku bahwa pertemuan nanti bakal sangat sulit. Tapi, Riedl yakin skuat asuhannya akan menang. Ia mengklaim sudah menyiapkan strategi khusus untuk menjinakan timnas Filipina.

“Kami coba mengantisipasi pertandingan nanti dengan memperbanyak antisipasi bola silang. Karena yang kami lihat, Filipina banyak mengandalkan umpan-umpan silang,” ucap Riedl.

Namun, Filipina tentu tidak akan mengalah begitu saja. Tuan rumah juga butuh kemenangan setelah ditahan Singapura 0-0. Jika sukses mengalahkan Indonesia, tim Filipina akan lebih mudah untuk lolos. (as)