Atlet Bulutangkis Gresik Ukir Prestasi Gemilang

0
258 views

BeritaGresik.com – Atlet bulutangkis Gresik sukses mengukir prestasi gemilang di tingkat Provinsi Jawa Timur. Mereka keluar sebagai juara umum di ajang kejuaraan tingkat Provinsi Jawa Timur yang diadakan di Surabaya pada tanggal 7 Novembr 2016.

Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Gresik Nadlif mengatakan, atlet kebanggaan Kota Pudak tersebut meraih juara umum karena berhasil membawa pulang 8 medali emas, 6 medali perak dan 4 medali perunggu.

“Kami bangga karena tim bulu tangkis Gresik berhasil meraih juara umum dan mendapat piala bergilir,” ujarnya saat mendampingi atlet tersebut Bupati Gresik Sambari Halim Radiantodi ruang Graita Eka Praja kantor Bupati Gresik, Senin (21/11).

Dikesempatan ysng sama, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto mengaku bangga dan berterima kasih atas prestasi yang diraih oleh tim bulu tangkis Gresik, karena berhasil mengharumkan nama Kabupaten Gresik di kancah Provinsi Jawa Timur.

“Semua tidak terlepas dari kerjasama para atlet, pelatih dan pihak terkait yang mensupport hingga akhirnya menorehkan prestasi yang membanggakan,” ujarnya.

Ke depan, bupati berharap, kabupaten yang dipimpinnya semakin banyak melahirkan para generasi juara di berbagai cabang olahraga, termasuk cabang bulutangkis.

Kabag Humas Pemkab Gresik, Suyono menambahkan, perolehan 8 medali emas itu dalam kategori Tunggal Taruna Putra, Tunggal Taruna Putri, Tunggal Remaja Putri, Ganda Remaja Putri, Ganda Remaja Putra, Ganda remaja Campuran, Junior Master Pemula Putra dan Junior Master Usia Dini Putri.

Sementara peraihan medali perunggu di kategori Tunggal Remaja Putra, Ganda Taruna Putra, Ganda Taruna Campuran dan Junior Master Anak Putra. (zr)