Persegres Segera Tempati Stadion Gelora Joko Samudro

0
2,460 views
Stadion Gelora Joko Samudro (GJS). (Foto: BG/Wan)

BeritaGresik.com – Persegres Gresik United bakal segera menempati stadion baru yang diberi nama Gelora Joko Samudro (GJS). Stadion bertaraf internasional itu rencananya akan digunakan Persegres pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2017.

Pembangunan stadion yang mampu menampung maksimal 25 ribu penonton itu sudah mencapai tahap akhir. Bahkan, Pemerintah Kabupaten Gresik terus berupaya merampungkan pembangunan stadion yang diklaim mencapai sekitar 80%.

“Ini kami sudah siapkan anggaran Rp 20 miliar untuk segera menyelesaikan pengerjaan. Dengan yang kami kebut pengerjaannya meliputi pemasangan pagar penonton, serta pengerjaan lintasan atletik,” kata Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim dikutip Goal.

Pihak Pemkab Gresik juga sudah berkirim surat ke PSSI supaya memverifikasi kelayakan stadion yang dibangun di bukit Lengis itu untuk ISL 2017. Sebelumnya, tim Laskar Joko Samudro menggunakan Stadion Tri Dharma Petrokimia Gresik.

“Kami berharap pengerjaan bisa selesai dalam waktu dekat, sehingga Gelora Joko Samudro kala disurvei PSSI nantinya bisa clear dan bisa digunakan oleh tim Persegres pada tahun ini,” terangnya.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Dispora) Gresik, Jairrudin mengatakan, pihaknya akan terus mengawal penyelesaian pembangunan stadion GJS agar dapat rampung dan sudah bisa digunakan pada tahun ini.

“Untuk lapangan sudah tidak ada masalah dan siap digunakan, tinggal pemasangan pagar dan perbaikan sentel ban saja. Mudah-mudahan hal itu akan dapat segera rampung, sehingga Persegres bisa segera bermain di sini,” ujar Jairrudin.

Sementara itu, manajemen Persegres Ggresik United menyambut gembira rencana Pemkab Gresik segera menyelesaikan pembangunan Stadion Gelora Joko Samudro yang memang digadang bakal menjadi home base bagi Persegres.

“Kami berharap, pengerjaan Stadion Gelora Samudro bisa segera rampung, karena sudah lama kami ingin bermain di sana. Apalagi dengan kapasitas yang dimiliki, akan membuat penonton lebih nyaman dan betah berada di stadion,” kata Choirul Anam, ketua panpel Persegres.

Stadion yang mulai dibangun pada 2012 tersebut menelan dana sekitar Rp 230 miliar, dan sudah diresmikan pada September 2015. Namun, pembangunan stadion GJS belum sepenuhnya rampung, sehingga belum bisa digunakan. (as)