Bekuk Barito, Persegres Akhiri Paceklik Menang

0
2,087 views

 

Pertandingan bola Persegres Gresik United VS Barito Putera di TSC A Senin 19/9/2016.
Pertandingan bola Persegres Gresik United VS Barito Putera di TSC A Senin 19/9/2016.

BeritaGresik.com – Persegres Gresik United akhirnya keluar dari masa paceklik kemenangan setelah berhasil mengalahkan Barito Putra dengan skor 2-1 dalam laga ke-20 TSC 2016 di Stadion Tri Dharma Gresik, Senin (19/9/2016).

Kemenangan di kandang ini merupakan yang pertama selama 11 pertandingan terakhir yang dilakoni tim Laskar Joko Samudro. Dengan meraih poin penuh di kandang, Persegres naik ke peringkat 14 klasemen dengan mengoleksi 11 poin.

Persegres dengan Barito Putra terlibat aksi saling serang sejak menit awal laga berjalan. Namun, gol baru tercipta pada menit ke-40 yang dilesakkan oleh Adam Alis ke gawang Persegres melalui tendangan bebas di luar kota pinalti.

Gol Barito Putera Diawali dari tendangan bebas oleh Adam Alis dari sisi kiri. Dan ternyata bola langsung masuk melesak ke gawang tanpa bisa ditangkap oleh kiper Dimas Galih. Skor 0-1 untuk Barito Putra tak berubah hingga turun minum.

Gol balasan Persegres tercipta pada saat laga sudah memasuki menit ke-72. Wasit meberikan hadiah penalti kepada Persegres setelah pemain Barito Putra menyentuh bola dalam kotak pinalti.

Eksekusi penalti diambil oleh penyerang Persegres Patrick Dasilva. Dengan tenang, Patrick pun melesakkan bola ke gawang Barito Putra.

Memasuki menit ke-76, Patrick Dasilva kembali mencetak gol kemenangan bagi Persegres lewat bola sundulan setelah mendapat unpan matang dari sayap kanan daerah lawan. (zr)