Pemenang KWG Cup IV Diharapkan Jadi Atlet Masa Depan

0
76 views
Turnamen futsal Komunitas Wartawan Gresik (KWG) Cup IV 2017. (Foto: BG/Kurniawan)

BeritaGresik.com – Sebanyak 27 tim terbaik dalam turnamen futsal Komunitas Wartawan Gresik (KWG) Cup IV telah mengakhiri pertandingan selama lima hari sejak 14-18 April 2017 dengan terpilih 3 tim terbaik di GOR Tridharma Petrokimia Gresik, Selasa (18/4/2017.)

Ketua Panitia Turnamen Futsal M. Syuhud Almanfaluty memgatakan, 27 tim tersebut merupakan hasil seleksi di tingkat kecamatan, untuk selanjutnya terpilih 3 juara dalam seleksi selama 5 hari terakhir. Para juara adalah, SD Sidokumpul II, SD IT Al-Ibrah dan MI Yayasan Islam Sunan Giri.

“Disamping mendapatkan trophy, para juara mendapatkan bonus uang pembinaan sebesar total Rp 12 juta,” kata Suhud, Selasa (18/4/2017)

Turnamen Futsal IV tersebut, lanjut Suhud, merupakan rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2017 yang digelar KWG. Selain turnamen futsal, sebelnya KWG juga menggelar sejumlah kegiatan sosial.

“Khusus futsal ini merupakan bagian dari kepedulian Komunitas Wartawan Gresik terhadap peningkatan kualitas anak-anak di bidang olahraga,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Gresik Muh. Qosim dalam sambutannya mengatakan, KWG bukan hanya ikut membantu menyukseskan pembangunan di Gresik, tapi juga ikut membantu mengembangkan kemampuan anak-anak di bidang olahraga.

“Saya mewakili seluruh masyarakat Gresik menyampaikan terima kasih kepada para wartawan dari KWG,” ujarnya.

Para atlet yang juara, lanjut Qosim, diharapkan bisa menjadi bibit unggul yang bisa mengharumkan nama Gresik di berbagai event termasuk menopang prestasi kesebelasan Gresik United.

“Anak-anak yang berprestasi diberbagai bidang termasuk olahraga mendapat fasilitas berupa masuk ke jenjang pendidikan lebih tinggi tanpa test,” pungkasnya. (wan)