Gresik United Kembali Rekrut Herman Dzumafo

0
512 views

BeritaGresik.com – Gresik United memutuskan bakal menggunakan satu pemain asing di turnamen Piala Presiden 2015, meski sebelumnya sempat menyatakan hanya akan memaksimalkan skuat lokal. Pemain tersebut yakni striker asal Kamerun, Herman Dzumafo Epandi.

“Posisi lain sudah lengkap, hanya striker yang belum. Kami kekurangan opsi untuk posisi ini. Karena itulah kami pakai jasa pemain asing,” kata pelatih Gresik United, Liestiadi, beberapa waktu lalu.

Herman Dzumafo telah memperkuat Gresik United sejak awal musim kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015. Namun, kontrak eks bomber PSPS Pekanbaru, Persib Bandung, dan Sriwijaya FC itu pun diputus karena kompetisi dihentikan oleh PSSI.

Laskar Joko Samudro pun telah menggelar latihan perdana di Lapangan Futsal Segoromadu, Gresik, sebagai persiapan menjelang Piala Presiden 2015. Namun, baru ada 17 pemain yang datang, termasuk Herman Dzumafo.

Sementara beberapa pemainnya masih ditunggu kehadirannya, yaitu Muhammad Rifky, Rico Simanjuntak, Lan Bastian, Agus Nova, dan Yusuf Effendi. Liestiadi pun berharap skuat Persegres Gresik United segera lengkap.

Selain merekrut kembali Herman Dzumafo, Gresik United juga terpaksa mendepak lima orang pemain, yakni Jejen Zainal Abidin, Roni Fatahillah, Ikhwani, dan Doni F. Siregar. “Dengan sangat terpaksa kami tidak bisa pakai mereka,” tutur Liestiadi. [sidomi/as]