Pelatih Persegres Protes Gaya Kepemimpinan Wasit

0
280 views
Pelatih Persegres Liestiadi.
Pelatih Persegres Liestiadi.

BeritaGresik.com – Persegres akhirnya takluk 5-0 di kandang PBFC, Stadion Segiri Samarinda, Jumat (17/6/2016). Lima gol tim berjuluk Pesut Etam ini dicipta oleh Jad Noeruddin (32), Jepri Kurniawan (37), Pedro Javier (46), Edilson Tavares (58), dan Lerby Eliandry (90+).

Pelatih Persegres Liestiadi mengaku tak mempermasalahkan banyaknya gol yang tercipta dalam laga waktu itu. Namun, dirinya mengaku sangat tidak puas dengan gaya kepemipinan wasit yang dinilai sangat merugikan bagi timnya.

“Bagi saya kalah 5 kosong atau 10 kosong itu tidak masalah jika kepemimpinan wasit fair play. Tapi di laga ini kami benar-benar dikerjai wasit,” ucap Liestiadi.

Pelatih asal Medan ini mengatakan, sejak menit pertama para pemainnya sudah mendapat tekanan dari wasit. “Wasit seolah menutup mata saat pemain PBFC melanggar pemain Persegres. Ini yang akhirnya membuat pemain saya terpancing emosi,” katanya.

Ketika sudah emosi konsentrasi pemain pun menjadi rusak. “Berapa kali Patrick dihajar tapi tak ada teguran dari wasit bagi pelanggar. Dan paling parah saat Eduardo dilanggar dari belakang oleh Jepri Kurniawan. Itu seharusnya kartu merah,” jelasnya.

Pengakuan juga datang dari kiper Sandy Firmansyah. “Saat gol pertama saya ditabrak dulu oleh seorang pemain PBFC hingga bibir saya berdarah. Akibat tabrakan itu saya kehilangan keseimbangan,” ungkap kiper asal Malang itu.

Kondisi ini membuat Liestiadi berencana untuk melakuka protes secara resmi kepada PT GTS selaku operator kompetisi TSC.

“Sebelumnya PBFC membuat protes resmi saat bertandang ke Mitra Kukar. Sekarang giliran kami yang akan melakukan hal yang sama,” tegas Liestiadi. (fhm/as)