Mantan Pelatih Gresik United Akui Adanya Praktik Pengaturan Skor

0
299 views

BeritaGresik.com – Mantan pelatih Persegres Gresik United, Agus Yuwono mengakui bahwa dirinya beberapa kali mendapatkan tawaran untuk melakukan praktik match fixing atau pengaturan skor yang melibatkan tim asuhannya.

“Selama saya menangani klub sepak bola pernah tiga kali mengalami penawaran pengaturan skor,” kata Agus Yuwono dalam konferensi pers yang diadakan oleh Tim Advokasi #IndonesiaVsMafiaBola di Jakarta seperti dilansir Antara.

Agus mengatakan mendapat tawaran pengaturan skor saat menangani klub Persidafon satu kali, dan dua kali saat menangani Persegres. Dia mengaku pernah didatangi orang tak dikenal yang menawarkan uang sebesar Rp150 juta untuk dirinya jika menuruti keinginan orang tersebut.

“Saya ditawarkan uang Rp150 juta, imbalannya meminta (kekalahan Persidafon) dengan skor 0-3 atau 1-3. Saya tidak mau dan saya serahkan ke manajemen,” ujarnya.

Agus kembali ditawarkan tambahan uang sebesar Rp50 juta sebelum pertandingan dimulai. Namun, dia memutuskan tetap menolaknya. Begitu juga dengan pertandingan saat dia menangani Persegres Gresik pada 2013-2014. Dia mengaku ditawari uang tunai sebesar Rp200 juta. [ant/as]