Gresik United Pertahankan Skuat Untuk ISL 2016

0
594 views

BeritaGresik.com – Persegres Gresik United akan mempertahankan beberapa pemainnya untuk tetap memperkuat Laskar Joko Samudro di Indonesia Super League (ISL) 2016 musim depan meskipun kompetisi ISL 2015 musim ini dihentikan. Hal itu dikatakan Manajer Gresik United, Bagoes Cahyo Yuwono.

Bagoes menilai, sebagian besar pemain Gresik United layak untuk dipertahankan karena telah menunjukkan performa yang cukup memuaskan di beberapa laga ISL 2015 sebelum kompetisi dihentikan PSSI.

Persegres Gresik United sebenarnya berhak menyandang gelar juara tanpa mahkota karena hingga kompetisi dihentikan, skuat asuhan Liestiadi ini memuncaki klasemen sementara ISL 2015.

“Kalau melihat penampilan mereka, maka kami menilai bahwa komposisi sebagian besar pemain layak untuk mengikuti kompetisi berikutnya,” ucap Bagoes.

“Kami sedang menunggu laporan dari pelatih. Pembahasan ini tak harus dengan bertatap muka, namun juga bisa lewat email atau telepon. Pemain senior dan junior tetap ada, karena mereka punya kekurangan dan bisa saling menutupi saat pertandingan berlangsung,” tambahnya.

Skuat Persegres Gresik United di kompetisi ISL 2015 musim ini sejatinya cukup mumpuni karena diperkuat oleh sejumlah pemain berkualitas, seperti Bima Sakti, Shohei Matsunaga, Herman Dzumafo Epandi, Riko Simanjuntak, Rendi Siregar, Sasa Zecevic, M. Kamri, David Faristian, Yusuf Efendi, Dimas Drajad, dan lainnya.

Sebelumnya, PSSI memang telah menghentikan kompetisi ISL 2015 karena menilai situasi sepakbola nasional sedang tidak kondusif seiring dengan jatuhnya sanksi dari konfederasi sepakbola dunia atau FIFA kepada persepakbolaan Indonesia. [zr]