Tim Persegres Ziarah ke Makam Ibu Sunan Giri

0
587 views
(Foto : SAHLUL FAHMI)
(Foto : SAHLUL FAHMI)

BeritaGresik.com – Tim Persegres Gresik United menggelar ziarah ke makam ibu kandung Sunan Giri, yakni Nyai Dewi Sekar Dadu, yang terletak di Desa Gunung Anyar, Ngargosari, Kebomas, Gresik, Selasa (16/8/2016).

Menurut Sekretaris Persegres Hendri Febry, acara ini digelar sebagai bentuk penghormatan kepada Nyai Dewi Sekar Dadu sebagai salah satu tokoh penting bagi berdirinya Kabupaten Gresik.

Tak hanya tim senior, tim Persegres U-21 juga tanpak ikut dalam acara ziarah ini. “Agar para pemain, khususnya para pemain dari luar Gresik bisa lebih memahami Kota Gresik,” ucap Hendri.

Di makam Nyai Dewi Sekar Dadu, para pemain diajak untuk membaca Surat Yasin, tahlil serta doa bersama yang dipimpin oleh Gus Maksum, pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah yang ada di Jalan Sunan Giri Kebomas, Gresik.

Dalam doanya, Gus Maksum berharap agar ke depan tim Persegres bisa membawa nama harum Kabupaten Gresik di kancah sepak bola nasional, baik tim Persegres senior dan tim U-21.

Gus Maksum juga berkenan memberikan terapi ringan bagi para pemain senior dan yunior yang memiliki keluhan dengan kondisi fisik seperti Supriyono, M. Kamri, Irpan, Sandy Firmansyah serta beberapa pemain Persegres lainnya.

“Alhamdulillah tangan saya yang sebelumnya agak kaku menjadi lebih lentur setelah dipijat oleh Gus Maksum,” kata Sandy, kiper Persegres senior.

Di tempat itu, kedua tim termasuk tim pelatih menikmati nasi tumpeng yang telah disediakan oleh manajemen. Para pemain juga mampir di Telaga Pegat, tak jauh dari komplek pemakaman Nyai Dewi Sekar Dadu. (fhm/as)