SMP NU 2 Gresik Sapu Bersih Medali Panjat Tebing

0
681 views
Atlit panjat tebing putri dari SMP NU 2 Gresik dominasi perolehan medali di ajang Porkab Gresik 2016. (Foto: Istimewa)
Atlit panjat tebing putri dari SMP NU 2 Gresik mendominasi perolehan medali di ajang Porkab Gresik 2016. (Foto: Istimewa)

BeritaGresik.com – Atlit panjat tebing putri SMP NU 2 Gresik menyabet bersih seluruh medali untuk kategori panjat tebing dalam Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Gresik 2016. Mereka berhasil menyabet juara 1, juara 2 dan juara 3.

Untuk juara 1 putri diraih Nurul Afiyah, juara 2 diraih Tasnim dan juara 3 diraih oleh Rima Yunita Sari. Sementara untuk kategori panjat tebing putra, atlit dari SMP NU 2 Gresik berhasil meraih juara 2 atas nama M Syamsul Hadi.

“Kami selalu berlatih setiap hari sebelum pelaksanaan Porkab, ini untuk menyiapkan fisik dan mental para atlit,” ungkap salah seorang pendamping latihan atlit panjat tebing SMP 2 NU Gresik Malik, Minggu (14/8/2016).

Sementara Kepala Sekolah SMP NU 2 Gresik Wito mengatakan, prestasi yang luar biasa ini tidak di raih dengan mudah, tetapi semua itu diperoleh dari hasil kerja keras yang disertai do’a.

Wito ¬†berharap prestasi gemilang yang telah ditorehkan oleh anak didiknya dalam kategori lomba panjat tebing ini tetap dipertahankan. “Bahkan kalau bisa lebih ditingkatkan lagi,” tandasnya.

Panjat tebing memang menjadi salah satu ekstra kurikuler di SMP NU 2 Gresik, sehingga diharapkan muncul atlit-atlit panjat tebing yang berbakat. Hal ini dibuktikan keberhasilannya mereka tiap kali mengikuti lomba panjat tebing.

Dengan keberhasilan ini, di harapkan bisa menambah semangat para atlit dan pelatih untuk mencapai prestasi yang lebih baik lagi. (as)